Sukses

Lifestyle

Tiap Perempuan Punya Peran Penting di Lingkaran Kecilnya

Fimela.com, Jakarta Di bulan Oktober yang istimewa kali ini, FIMELA mengajakmu untuk berbagi semangat untuk perempuan lainnya. Setiap perempuan pasti memiliki kisah perjuangannya masing-masing. Kamu sebagai perempuan single, ibu, istri, anak, ibu pekerja, ibu rumah tangga, dan siapa pun kamu tetaplah istimewa. Setiap perempuan memiliki pergulatannya sendiri, dan selalu ada inspirasi dan hal paling berkesan dari setiap peran perempuan seperti tulisan Sahabat Fimela yang diikutsertakan dalam Lomba Elevate Women: Berbagi Semangat Sesama Perempuan di Share Your Stories Bulan Oktober ini.

***

Oleh: Olvira Romadona Lorenza

Semakin dewasa, aku sadar bahwa menjadi perempuan bukan bagiamana kita hanya mempercantik diri dari fisik. Namun juga meningkatkan value yang ada dalam diri kita sehingga bisa bermanfaat bagi sekitar kita.

Masih banyak dari kita pasti merasa insecure dan tidak percaya diri terhadap diri kita sendiri. Juga kadang kala kita masih senang membandingkan hidup kita dengan pencapaian orang lain. Hal hal tersebut juga sering menimpa diri ku sendiri. Padahal, hal kecil itulah yang pada akhirnya menjadi faktor yang dapat  menghambat perkembangan diri kita.

Terus mencoba dalam berbagai hal dan melatih diri adalah kunci yang harus kita terapkan untuk mengenal diri dan menaikan value dalam diri kita. Jangan pedulikan perkataan negatif yang kadang datang tanpa diundang. Tetap fokus dan kembangkan kemampuan.

Pengalaman adalah Guru Terbaik

Dalam mencari jati diri, aku juga selalu mencoba untuk ikut dalam berbagai ajang perlombaan. Kalah? Sudah biasa, namun pengalaman dari setiap kegiatan yang aku lakukan itulah yang menjadi acuan untuk tetap terus mencoba. Dari banyaknya ajang yang aku ikuti tersebut, aku bisa mengenali diriku sendiri. 

Experience is the best teacher. Kalimat ini benar adanya, setiap pengalaman yang aku lewati memiliki pembelajaran yang berbeda. Dan mempertemukanku dengan wanita yang hebat juga di luar sana. Seorang ibu, guru, penyiar, pekerja kantor, sopir Grab, penyanyi, pembantu rumah tangga dan masih banyak lagi. Seluruh wanita yang aku temui dengan berbagai macam profesi yang berbeda membuka mataku dan memotivasiku bahwa wanita punya keindahan di masing masing tempat dan bidangnya. Ya, every women has their own value. 

Attitude merupakan tongkat utama yang harus kita tanamkan dalam diri kita, seperti kata pepatah. Apa yang kita tanam itulah yang kita tuai. Tetaplah berbuat baik bagaimanapun keadaannya dan  tetaplah menjadi contoh yang baik dalam lingkaran kecil kita. Karena etika yang baik akan menjauhkan kita dari berbagai masalah yang  akan datang dihidup kita. And it helps us focus on what's important in our life. 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading