Sukses

Lifestyle

5 Sikap yang Membuatmu Jadi Perempuan Menjengkelkan, Hindari ya!

Fimela.com, Jakarta Mudah bagi kita mencap atau menganggap orang lain menjengkelkan. Hanya saja kadang kita tak cukup sadar atau cukup mengakui bahwa kita pun bisa jadi pribadi yang menjengkelkan di mata orang lain. Maka dari itu, ada baiknya memperbaiki diri dulu sebelum sok mengoreksi perilaku orang lain.

Secara umum, ada lima sikap yang bisa membuat kita jadi perempuan yang menjengkelkan. Yuk, cari tahu satu per satu agar kita bisa menghindarinya. Dengan begitu, kita bisa lebih mudah berproses jadi pribadi yang lebih baik lagi ke depannya.

1. Hanya Membicarakan Diri Sendiri

Semua topik hanya berpusat padamu. Kamu mendominasi obrolan atau percakapan dengan hal-hal yang berkaitan hanya kepada hidupmu. Mulai dari persoalanmu, kegalauan hidupmu, hingga hal-hal remeh yang sebenarnya tak penting juga bagi orang lain untuk tahu. Kamu terlalu menggebu-gebu membicarakan diri sendiri sampai tak punya empati kepada orang lain yang sedang berbicara kepadamu.

2. Sok Mengoreksi Hidup Orang Lain

Begitu kamu membicarakan orang lain, yang dibicarakan adalah keburukan atau kelemahannya. Ada saja celah bagimu untuk bergosip hingga sok mengoreksi hidup orang lain. Orang yang mendengarmu bisa merasa jengah dan tak nyaman. Terlalu menghakimi orang lain cuma akan memperburuk citra dirimu sendiri.

 

3. Hanya Melihat Sisi Buruk Sesuatu

Saat sedang membahas sebuah topik, kamu selalu mengacaukan mood dengan hanya melihat sisi buruk atau sisi negatifnya. Ibarat melihat gelas yang terisi air setengah, kamu hanya fokus pada setengah kosongnya, bukan setengah isinya. Kamu hanya menghadirkan aura negatif dan membuat orang lain merasa kesal.

4. Mengeluh Tiada Henti

Oke, mengeluh saat menghadapi situasi yang tak nyaman itu lumrah. Tapi kalau mengeluh tiada henti, wah itu jadi masalah. Mengeluh terus hanya akan membuat kehadiranmu tidak diinginkan. Komplain terus hanya akan menambah energi negatif dalam dirimu.

5. Berpikiran Sempit

Misal, kamu menghadapi suatu masalah dan teman-temanmu sudah memberi sejumlah alternatif solusi yang terbaik. Bukannya mencoba untuk menyelesaikan masalah, kamu terus menganggap dirimu yang paling benar. Kamu tidak terbuka dengan saran dan masukan orang lain. Malah keras kepala dengan hal yang diyakini sendiri meski sebenarnya hal itu sebenarnya salah.

Kalau nggak mau jadi pribadi yang menjengkelkan, coba hindari lima sikap di atas ya. Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, sikap apa sih yang wajib dihindari agar tidak berubah jadi pribadi menjengkelkan?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading