Sukses

Lifestyle

Hadir di Tahun Ke-10, IdeaFest 2021 Tegaskan Komitmen untuk Terus Dukung Kemajuan Industri Kreatif Tanah Air

Fimela.com, Jakarta IdeaFest di tahun 2021 dihadirkan lagi secara konsisten sebagai festival kreatif terbesar di Indonesia. Tahun ini, IdeaFest mengangkat tema "The Future of X," yang kembali diselenggarakan oleh Samara Live.

Dimulai dari hari ini, Jumat (18/10/2021) hingga tanggal 28 November 2021 mendatang, IdeaFest 2021 akan menghadirkan banyak program, seperti Conference, IdeaTalks, Idea Community Forum, IdeaFest Music Camp, Xperiential Expo, dan Xchievement Night. IdeaFest 2021 ini sekaligus merupakan perayaan tahun kesepuluh, yang juga menegaskan komitmen IdeaFest sendiri dalam memajukan ekonomi kreatif Indonesia dan menjadi wadah pemersatu bagi pelaku industri kreatif untuk bisa saling berkolaborasi, dan menginspirasi dalam menciptakan inovasi baru.

Tema "The Future of X" yang diangkat tahun ini bertujuan menyambut optimisme masa depan yang baru dengan wawasan dan ide-ide baru yang nantinya akan disampaikan oleh insan kreatif Indonesia dan internasional di IdeaFest 2021. IdeaFest berkeyakinan bahwa industri kreatif merupakan salah satu sektor pendorong ekonomi modern yang paling cepat berkembang.

"IdeaFest memiliki reputasi sebagai yang pertama untuk memperbarui apa yang terjadi dan tren di industri kreatif. Menghubungkan komunitas dan membangun jaringan kreatif untuk menciptakan kolaborasi yang diharapkan mendorong mereka untuk berkembang dan membentuk empowered community," ujar Ben Soebiakto, Co-Founder IdeaFest.

 

Penyelenggaraan IdeaFest 2021 akan dilakukan secara hybrid

Tahun ini, IdeaFest dihadirkan dengan konsep hybrid, perpaduan offline dan online, di mana penyelenggaraan secara online akan diadakakan di arena virtual yang baru, yaitu Jagat.Live. Menampilkan lebih dari 150 tokoh inspiratif dan 60 sesi edukatif dengan topik yang relevan dengan perkembangan industri kreatif saat ini, IdeaFest 2021 akan menghadirkan beberapa figur kreatif yang terkurasi dari dalam maupun luar negeri, seperti Tablo dan Brian McGinn, Jupaka, Asep Balon, Luluk HF, Max Mandias, Marsani Bapak2ID, Arawinda Kirana, dan Dee Lestari.

"Saat ini sudah banyak sekali brand lokal dan karya-karya anak bangsa lainnya yang memiliki kualitas tidak kalah saing dengan produk luar negeri. Ini menjadi dorongan untuk seluruh insan kreatif terus menciptakan inovasi dan mengembangkan ide-ide mereka," kata Marsela Limesa, Co-Founder & President of SOMETHINC-BeautyHaul.

Kegiatan IdeaFest 2021 ini juga turut dimeriahkan oleh beberapa sponsor yang berpartisipasi, seperti PT Indofood CBP Sukses Makmur lewat brand Indomie, Pop Mie, Indomilk, dan Chitato, Tbk, Danone Indonesia, Wardah, Ericsson, Durex, Unilever, dan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia. Untuk kamu yang ingin membeli tiket dan mengetahui informasi yang lebih lengkap tentang rangkaian acara IdeaFest 2021 ini, bisa langsung mengunjungi website resmi mereka www.IdeaFest.id atau akun media sosial mereka di @ideafestid.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading