Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Tak Suka Basa-Basi tapi Berjiwa Pemimpin Kuat

Fimela.com, Jakarta Menjadi pemimpin tak melulu soal bakat. Banyak yang berhasil membentuk jiwa pemimpinnya dari pengalaman dan berbagai hal yang dihadapi. Tiap perempuan pun bisa punya kesempatan untuk jadi pemimpin.

Perempuan yang tak suka basa-basi kadang dianggap terlalu kaku. Namun, seseorang yang tak terbiasa basa-basi pun bisa memiliki jiwa pemimpin yang kuat. Seperti pada tipe-tipe perempuan yang berikut ini.

1. Perempuan dengan Manajemen Waktu yang Baik

Kamu tahu betul cara mengatur waktu dan menata prioritas. Tidak terbebani dengan perkara-perkara yang tidak penting. Bahkan bisa membedakan jenis-jenis kepentingan dan keperluan sehingga bisa memastikan semua berjalan dengan baik sesuai dengan porsi waktu yang cukup. Karena tak terbiasa berbasa-basi saat melakukan sesuatu, kadang kamu justru bisa lebih cepat menyelesaikan pekerjaan dari tenggat yang ada.

2. Perempuan yang Bisa Mengatur Batasan

Melansir lamanĀ northeastern.edu, salah satu cara untuk meningkatkan pengembangan diri adalah membuat batasan, yaitu batasan antara kehidupan pribadi dan profesional. Misal, saat bekerja kamu fokus bekerja. Lalu, ketika tiba waktu untuk istirahat atau berkumpul dengan keluarga, kamu curahkan waktu dan perhatianmu di situ sepenuhnya. Bisa membuat batasan seperti ini memudahkanmu untuk mengatur prioritas yang tepat juga kepada anggota tim saat kamu menjadi seorang pemimpin.

3. Perempuan yang Melakukan Aksi Nyata

Tak banyak bicara, tapi sudah banyak aksi nyata yang dilakukan. Menjadi pemimpin bukan berarti kamu melakukan segalanya. Namun, kamu tahu cara memberi contoh atau panutan untuk anggota tim atau rekan-rekanmu yang lain. Dengan begitu, kamu bisa menghadirkan semangat dan motivasi yang sama kepada semua rekanmu untuk mencapai tujuan yang dibuat bersama.

4. Perempuan dengan Komunikasi Lintas Budaya yang Baik

Komunikasi yang baik adalah kunci penting untuk mencapai target dan tujuan bersama. Menjadi pribadi yang tak suka berbasa-basi bukan berarti kamu tak bisa membangun komunikasi yang baik. Selama kamu masih bisa membangun komunikasi yang jujur dan terbuka, itu sudah jadi bekal dasar yang cukup. Selain itu, yang tak kalah penting adalah kamu punya kemampuan komunikasi lintas budaya yang baik. Bisa tetap membangun respek dengan rekan yang mungkin berbeda usia hingga berbeda latar budaya.

5. Perempuan yang Memberdayakan

Kamu membekali dirimu dengan berusaha menjadi perempuan yang berdaya dan mandiri. Lalu, kamu pun senantiasa melakukan yang terbaik dalam memberdayakan orang-orang di sekitarmu. Ikut mendukung dan memotivasi rekan-rekanmu mencapai kesuksesan mereka.

Tiap perempuan pastinya punya karakter dan kepribadian masing-masing. Terlepas dari pembawaan yang ada, seorang perempuan selalu punya peluang untuk menjadi seorang pemimpin. Semoga kita semua bisa menjadi perempuan yang bahagia serta bisa menjalani hidup dengan lebih bermakna dari waktu ke waktu.Ā 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading