Sukses

Lifestyle

Masuk Top 20, Bella Aprilia Catat Sejarah di Miss Intercontinental 2021

Fimela.com, Jakarta Indonesia kembali mengukir sejarah baru. Setelah 6 tahun unplaced sejak awal debut di Miss Intercontinental pada 2014 lalu, Indonesia akhirnya berhasil masuk Top 20.

Prestasi tersebut diraih oleh Bella Aprilia Sant, wakil Indonesia di Miss Intercontinental 2021 yang digelar di Sharm El Sheikh, Mesir. Pada malam final yang berlangsung Jumat, 29 Oktober 2021, nama model 24 tahun itu diumumkan sebagai salah satu dari 77 finalis yang lolos 20 besar.

Selain 20 besar, Bella Aprilia juga menjadi 1st Runner up Best National Costume. Bella memakai kostum bertajuk “The Goddes of Prosperity” yang terinspirasi dari Dewi Sri.

Dewi Sri merupakan Dewi Padi dan Kemakmuran yang dipuja di Bali. Kostum nasional yang digunakan oleh Bella Aprilia merupakan rancangan desainer asal Bali, Inggi Kendran.

“Thank you @bellaapriliasant atas perjuangannya. Pecah telor Indonesia masuk ke Top 20 Miss Intercontinental untuk pertama kalinya dan berhasil menjadi 1st Runner up Best National Costume. Semoga menjadi pembuka jalan untuk wakil Indonesia berikutnya,” tulis akun @indopageants di Instagram.

 

Tampil glamor dalam balutan evening gown berwarna oranye

Dalam acara final Miss Intercontinental 2021, Bella tampil mencolok dalam balutan evening gown berwarna oranye rancangan desainer Wiki Wu. Evening gown yang diberi nama ‘The Rise of The Falcon’ ini terinspirasi dari keindahan elang mesir, Horus. Nama "Horus'" itu sendiri berarti "elang yang menjulang di atas semua penghuni negeri lainnya".

“Desainer kami @wikiwu5 menggambarkan semuanya dalam karya sulaman manik-manik tangan yang indah yang menggambarkan sayap elang yang mengepakkan sayap memegang dan mendukung simbol persatuan Mesir kuno, The Sema,” tulis akun @wikiwiku5.

“Ia mengilustrasikan Bella, penjelmaan sosok perempuan modern yang akan membawa, mengasuh dan melahirkan "pesan" "kedamaian dan kekuatan" yang akan menyatukan benua, seperti halnya Dewi Isis dalam menghamili Horus,” lanjutnya.

Mahkota Miss Intercontinental 2021 sendiri jatuh ke tangan finalis Filipina, Cindy Faye Obenita. Sedangkan 1st Runner Up diraih wakil Meksiko, dan disusul wakil Inggris sebagai 2nd Runner Up.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading