Sukses

Lifestyle

Tuai Pujian, Aksi Viral Driver Batik Trans Solo yang Bantu Turunkan Penumpang Tunanetra dari Bus

Fimela.com, Jakarta Melakukan pekerjaan dengan sepenuh hati dan semangat menjadi keharusan bagi semua orang. Di saat kita bekerja dengan hati yang lapang, pekerjaan yang kita tekuni akan terasa semakin bermakna. Dalam perjalanannya, tak lupa, kita harus turut memerhatikan sekitar kita, kala tahu ada yang membutuhkan bantuan.

Seperti aksi sopir bus dari Batik Trans Solo ini. Ia terlihat sedang menjalani pekerjaannya sebagai sopir bus dan mengantar para penumpang ke halte tujuannya. Bus terlihat sepi saat itu, hanya terdapat lima penumpang. Tak terlihat adanya kenek atau petugas helper yang biasanya menunggu di pintu tengah. 

Terdengar seperti perjalanan biasa. Namun, kisah viral yang satu ini, akan membuat setiap pasang mata takjub dan salut melihatnya. Berikut rangkuman informasi aksi sang sopir bus yang akhirnya viral, dirangkum dari liputan6.com.

Membantu seorang ibu yang tunanetra

Rekaman video CCTV yang diunggah oleh akun Instagram @dashcam_owners_indonesia pada Senin (01/11), memperlihatkan seorang sopir bus yang tengah mengantar penumpang untuk sampai ke halte tujuan masing-masing. Bus terlihat sepi kala itu, hanya ada lima penumpang, tanpa adanya seorang helper di pintu tengah. 

Diketahui, salah satu penumpang yang tengah ikut dalam perjalanan bus adalah seroang wanita yang tunanetra. Sang wanita tersebut akhirnya memberhentikan bus di tempat tujuannya, di sekitar Tugu Cembengan, Surakarta.

Melihat wanita tersebut akan turun dari bus dengan tongkat bantunya, sang sopir langsung dengan sigap menghampirinya. Ia menuntun sang wanita dari tempat duduknya, hingga turun dari tangga untuk menuju halte. Penumpang yang lain pun terlihat menunggu sang sopir, hingga ia kembali ke bus.

Tuai pujian netizen

Aksi sopir bus dari Batik Trans Solo yang diunggah dari rekaman CCTV itu pun sontak viral di media sosial. Banyak netizen yang salut dan terharu akan perbuatan sang sopir. Tak sedikit yang meminta agar petugas helper atau kenek diadakan kembali.

“Semoga Allah membalasmu dg kebaikan, om Pramudi trans🤲,” ujar akun @vntmedhit.

“Sehat selalu pak, rezekinya semoga Allah kasih berlimpa,” pungkas akun @agnglaksno.

“Helper tuh perlu banget. Pengganti spion sopir," lanjut @swulandaari.

“Salut sama supir nya sigap membantu penumpang, semoga rezekinya mengalir deras pak supir," balas @landunggesang.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading