Sukses

Lifestyle

5 Cara agar Tidak Menjadi Perempuan yang Gampang Minder

Fimela.com, Jakarta Sering merasa minder? Atau pernah berada di situasi yang membuatmu merasa rendah diri dan rasanya ingin menyembunyikan diri? Namanya manusia biasa, kita pasti punya kekurangan atau kelemahan yang membuat kita minder. Namun, bukan berarti setiap saat kita terus terpuruk dalam rasa minder tersebut.

Ada sejumlah cara sederhana yang bisa dicoba agar tidak menjadi perempuan yang gampang minder. Bisa dimulai dari cara-cara yang paling mudah untuk kita lakukan. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1. Menerima Diri Sepenuhnya dan Seutuhnya

Kita memang tak bisa membuat pilihan ingin dilahirkan dengan tubuh dan fitur wajah yang seperti apa. Bentuk fisik dan warna kulit kita tercipta di luar kendali kita. Bahkan ukuran tubuh dan gen yang ada di dalam diri kita pun hadir tanpa pernah bisa kita atur. Maka, kita perlu menyadari dan berdamai dengan kenyataan ini. Terima diri kita apa adanya. Berdamai dengan kenyataan bahwa masing-masing perempuan terlahir dengan keunikannya masing-masing.

2. Miliki Rutinitas yang Kamu Nikmati

Ciptakan aktivitas dan rutinitas yang kamu nikmati dan bisa meningkatkan kualitas hidupmu. Perluas pengalaman baru. Temui orang-orang yang bisa memberi pengaruh positif dalam hidupmu. Dari sini, perlahan-lahan kamu bisa menjadi seseorang yang lebih percaya diri. Sebab ada banyak pengalaman dan pelajaran yang bisa membantumu untuk lebih bersemangat menjalani hidup tanpa terus minder.

 

3. Temukan dan Optimalkan Kelebihan Diri

Kadang kita merasa minder karena melupakan kelebihan yang kita punya. Maka dari itu, coba temukan kembali kelebihan dalam dirimu. Beri prioritas khusus untuk meningkatkan kelebihan yang kamu punya. Fokus dengan kelebihan diri bisa membantu kita untuk termotivasi menjadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

4. Rawat Diri dengan Cara yang Paling Nyaman

Melansir laman skilledatlife.com, cara kita berpakaian juga memengaruhi kepercayaan diri. Merawat dan menjaga diri dengan baik bisa meningkatkan rasa bangga tersendiri. Kita mempercantik diri kadang bukan untuk pamer, melainkan untuk membuat kita merasa lebih senang dan nyaman. Kenakan pakaian terbaik dan ternyaman. Rawat kulit wajah dan tubuh dengan cara yang sehat. Saat kita sudah merasa nyaman, maka rasa minder bisa perlahan memudar.

5. Cetak Prestasi atau Pencapaianmu Sendiri

Sebuah prestasi atau pencapaian baru dalam hidup dapat menghapus rasa minder. Temukan minat dan potensimu, galilah sebaik mungkin. Coba hal-hal baru untuk membantumu bisa membuat pencapaian dan prestasi baru dalam hidup. Sekalipun ada banyak kegagalan yang harus dihadapi, teruslah mencoba. Sekecil apa pun pencapaian itu, kebahagiaan dan kepuasan batin akan membuat suasan hatimu lebih baik. Biasanya ketika kita berhasil membuktikan sesuatu dan mencapai sesuatu, rasa percaya diri akan menggantikan rasa minder. 

Semoga tips-tips di atas bermanfaat, ya Sahabat Fimela. Yuk, jadi perempuan yang lebih percaya diri lagi.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading