Sukses

Lifestyle

Jarang Disadari, 5 Sikap yang Membuatmu Dianggap Perempuan Berhati Dingin

Fimela.com, Jakarta Pernah ada yang menyebutmu atau menganggapmu sebagai perempuan berhati dingin? Meski mungkin kamu tak terlalu menyadarinya, bisa jadi ada beberapa sikap dari dirimu yang membuatmu dianggap sebagai perempuan berhati dingin. Kamu tak terlalu menyadarinya, tetapi orang-orang di sekitarmu bisa memiliki tingkat kepekaan yang berbeda dari dirimu.

Mungkin kita merasa biasa saja sebab ada pembawaan dan kepribadian kita yang berbeda dari orang-orang di sekitar kita, tetapi bila ingin tahu kenapa ada orang yang menyebutmu berhati dingin, bisa jadi karena lima sikap berikut ini. Selengkapnya, langsung saja simak uraiannya, ya.

1. Tidak Menunjukkan Ketertarikan pada Orang Lain

Melansir laman powerofpositivity.co, orang berhati dingin jarang memperlihatkan ketertarikan kepada orang yang bersamanya. Misalnya, ketika kamu bersama seseorang, kamu jarang bertanya banyak hal terkati dirinya. Kamu tak menunjukkan ketertarikan atau rasa ingin tahu lebih banyak tentang sosoknya.

2. Menjaga Jarak

Menjaga jarak yang dimaksud di sini bukan sebatas jarak fisik, tetapi juga jarak secara emosi. Saat mengobrol atau bercakap-cakap, kamu tidak membebaskan dirimu. Sengaja membatasi topik-topik tertentu khususnya yang mengangkut kerapuhan atau hal-hal yang terlalu pribadi. Ya, cara tiap orang menjaga privasi memang berbeda-beda, tapi ketika kamu tampak terlalu menjaga jarak dan obrolan atau percakapan tidak mengalir, maka kamu bisa dianggap berhati dingin.

 

3. Terlalu Fokus pada Diri Sendiri

Satu-satunya orang yang kamu pedulikan ketika mengobrol dengan orang lain adalah dirimu sendiri. Semua pembicaraan atau topik yang kamu ucapkan atau bahas hanya soal dirimu. Saat topik beralih ke orang lain, kamu tidak peduli sama sekali.

4. Tidak Ramah pada Orang Lain

Jarang sekali tersenyum pada orang-orang yang sebenarnya sudah kamu kenal. Bahkan jarang menyapa teman atau rekanmu lebih dulu. Atau ketika kenalanmu yang lebih dulu tersenyum atau menyapamu lebih dulu, kamu mengabaikannya begitu saja. Bisa jadi kamu hanya merasa kurang nyaman jika tersenyum atau menyapa orang lain lebih dulu, tapi itu bisa membuatmu dianggap berhati dingin.

5. Bersikap Masa Bodoh

Tak ada empati atau kepedulian yang kamu tunjukkan ketika ada orang lain sedang butuh bantuan. Cenderung bersikap masa bodoh dengan semua hal. Saat sebenarnya dirimu sedang dibutuhkan, kamu malah menjauh dan terus saja menghindar. Tak hanya itu saja, kamu sering menghindar dari masalah yang sebenarnya kamu perlu hadapi dan atasi.

Jadi, kalau ada yang menganggapmu berhati dingin, bisa jadi kamu memiliki sikap-sikap di atas. Atau mungkin kamu punya pengalaman atau pendapat lain? Boleh lho berbagi sudut pandang di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading