Sukses

Lifestyle

Emas Jadi Pilihan Pintar Investasi yang Minim Risiko untuk Kaum Milenial

Fimela.com, Jakarta Budaya berinvestasi di zaman digital kian meningkat. Hal ini dibuktikan dengan sebagian besar masyarakat yang mulai melek terhadap pentingnya kesadaran finansial dan tabungan masa depan. Namun, banyaknya perusahaan investasi dan ancaman investasi ilegal, menjadi tantangan bagi kaum milenial untuk terus mengedukasi diri terhadap inklusi keuangan.

Saat ini, kita berada pada masa, di mana investasi telah menadi gaya hidup. Dengan berinvestasi, kita dapat menjamin kehidupan kita di masa depan dengan dana darurat yang memadai. Tak hanya itu, investasi menjadi penting untuk kita sadar terhadap kemampuan finansial kita, di masa sekarang ataupun nanti. 

Terdapat banyak produk investasi, mulai dari saham hingga tabungan emas. Emas menjadi pilihan terbaik bagi masyarakat, terutama kaum muda, yang ingin berinvestas dengan risiko yang minim. Investasi emas pun dapat dimulai dengan modal yang kecil, dan memiliki jaminan jangka panjang. 

“Emas menjadi salah satu produk investasi pilihan masyarakat Indonesia, terutama bagi para investor pemula, kaum milenial dan Gen Z. Hal ini karena emas memang memiliki wilayah aset yang cenderung stabil, dengan risiko yang cukup rendah. Sehingga menjadi cocok untuk investasi jangka panjang. Dengan meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai investasi ini, kami melihat sangatlah penting untuk menghadirkan infrastruktur yang memadai, mulai dari keamanan, kenyamanan hingga kemudahan akses dalam instrumen investasi yang dapat dilakukan secara online, di mana pun dan kapan pun,” ujar Caesar Indra, selaku President Traveloka, pada Konferensi Pers Peluncuran Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Jumat (05/11)

Pentingnya tabungan emas

Penting bagimu, terutama kaum milenial, untuk meningkatkan kesadaran finansial sedini mungkin. Upaya ini dilakukan untuk mencegah kejadian terburuk di masa depan. Maka dari itu, dana darurat untuk jaminan masa depan pun dibutuhkan.

Tabungan emas dapat menjadi pilihan bagimu yang ingin mulai berinvestasi dengan jumlah kecil. Produk investasi berupa emas juga memiliki nilai investasi yang lebih stabil dan minim risiko. Produk investasi ini menjadi mudah bagimu, yang baru ingin memulai berinvestasi. 

“Pegadaian dengan usia yang lebih dari 120 tahun telah mulai melakukan transformasi digital 3 tahun terakhir, untuk mewujudkan visi yang menjadi yang perusahaan finansial yang terbaik dan inklusi keuangan pilihan utama masyarakat. Salah satu alasan kita melakukan transformasi, adalah agar Pegadaian tetap relevan, dengan tuntutan masa zaman now. Pegadaian sangat antusias membangun kerjasama dan partnership dengan perusahaan digital serta Fintech, termasuk dengan Traveloka hari ini,” ujar Teguh Wahyono, selaku Direktur IT & Digital, PT Pegadaian.

Produk investasi hasil kolaborasi oleh Traveloka dan Pegadaian ini dapat dengan mudah diperoleh dalam satu aplikasi. Tabungan Emas Pegadaian oleh Traveloka dapat diperoleh mulai dari Rp 10 ribu. Dengan nominal yang kecil, kita dapat menabung emas untuk kebutuhan di masa depan. 

Proses verifikasinya pun cukup mudah, hanya dengan menggunakan KTP, nomor telepon dan juga foto selfie, Sahabat Fimela dapat langsung memperoleh investasi emas di aplikasi Traveloka. Hanya kurang dari satu jam, kita dapat langsung melakukan transaksi dan cek harga emas. 

Kemudahan ekstra dari Traveloka dan Pegadaian dapat dirasakan melalui transaksi emas yang sangat mudah, mulai dari melalui e-banking hingga di supermarket. Kita dapat melakukan proses penarikan tunai, hasil transaksi emas melalui 150 mitra perbankan di Indonesia.

“Sebagai lifestylesuperapp Asia Tenggara, kami percaya bahwa pemanfaatan teknologi yang tepat dapat memperluas akses masyarakat terhadap instrumen investasi, termasuk emas. Hal ini lah yang mendasari kami untuk bermitra dengan PT Pegadaian yang merupakan lembaga keuangan terpercaya dan berlisensi untuk melengkapi portofolio produk finansial melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, yang diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadisalah satu fokus pemerintah,” tutup Andhini Putri, selaku VP Marketing, Financial Service & Transport, Traveloka.

 

Penulis: Meisie Cory

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading