Sukses

Lifestyle

Kini Beli Aplikasi di Play Store Bisa Mendapat Hadiah dari Google Play Points

Fimela.com, Jakarta Mendapat hadiah memang suatu hal yang menyenangkan. Bahkan kini, bagi para penggunaan Android yang melakukan pembelian di Google Play Store akan mendapat keuntungan.

Hal tersebut dikarenaka, Google secara resmi membawa program Play Points ke Indonesia yang memberikan poin dan reward kepada masyarakat Indonesia atas berbagai aktivitas mereka di Google Play. Indonesia menyusul negara lain yang sudah terlebih dahulu memiliki program reward ini, seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Korea Selatan.

Muriel Makarim, Head of Brand & Reputation, Google Indonesia, menyampikan jika masyarakat Indonesia dapat mengikuti program ini tanpa biaya dan mulai mengumpulkan Play Points dari pembelian dalam-aplikasi, film, buku, langganan, dan aktivitas lain di Play Store.

Segera setelah mendaftar, anggota juga dapat memperoleh poin dengan cara lain seperti mendownload aplikasi dan game gratis yang tercakup dalam program. Dengan Play Points, anggota dapat menukarkan poin mereka untuk item dan diskon spesial di game populer seperti Free Fire, Mobile Legend, Memories: My Story, My Choice, Roblox, atau menggunakannya sebagai Saldo Google Play untuk film, buku, game, dan aplikasi.

"Kami ingin memberikan reward atas engagement itu denganGoogle Play Points dan memberi mereka pengalaman yang menyenangkan," ujar Muriel.

Program reward ini memiliki empat level — Bronze, Silver, Gold, dan Platinum — berdasarkan jumlah poin yang sudah dikumpulkan. Tersedia berbagai keuntungan dan hadiah mingguan bagi anggota Google Play sesuai dengan level masing-masing. Selain itu, ada promo poin mingguan yang dapat membantu mempercepat pemerolehan poin.

Promo game

Sebuah survei dari InMobi pada tahun ini menunjukkan dengan jelas sebuah tren di mana 46% orang di Indonesia mulai bermain game seluler untuk pertama kalinya selama pandemi sebagai hiburan.

Sekitar 54% responden Indonesia memiliki tiga atau lebih game yang terinstal di perangkat mereka, sedangkan 46% gamer mendownloadgame beberapa kali dalam seminggu.

Lebih dari 25 developers dari seluruh dunia turut meramaikan peluncuran Google Play Points di Indonesia dengan menghadirkan beragam promo khusus. Salah satu developer game lokal terbesar, Agate Games, menawarkan promo khusus untuk game Memories: My Story, My Choice, - dimana anggota dapat menukarkan 100 Google Play Points untuk kupon berkisaran Rp 3.000 dan ~200 poin.

“Game adalah aspek penting di ekosistem developer dan kami senang sekali bisa menawarkan program ini untuk mendukung pertumbuhan mereka. Selain itu, kami juga ingin memperkaya pengalaman orang Indonesia di Playuntuk mendorong perkembangan aplikasi seluler Indonesia, yang kami harap kemudian akan memperkuat komunitas developer lokal,” imbuh Muriel.

Anggota baru dapat memperoleh Play Points tiga kali lipat untuk setiap pembelian di Play Store di minggu pertama.

Untuk mulai mendapatkan poin, cukup buka aplikasi Play Store di perangkat Android, ketuk menu Profil, ketuk Play Points, lalu klik Bergabung Gratis.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading