Sukses

Lifestyle

5 Tipe Perempuan yang Punya Mental Kuat meski Tidak Merasa Hebat

Fimela.com, Jakarta Kadang kita merasa rendah diri dalam menjalani hidup. Apalagi saat membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, kadang kita merasa tidak pernah menjadi orang yang bermanfaat. Bahkan sama sekali tak merasa hebat. 

Kini, coba temukan kembali semangat dan motivasi hidup  yang lebih baik. Bisa jadi sebenarnya kamu punya mental yang kuat, hanya saja belum benar-benar menyadarinya. Secara umum, berikut ini lima tipe perempuan yang punya mental kuat, dan bisa jadi kamu adalah salah satunya. Langsung saja simak uraiannya di bawah ini, ya.

1.  Perempuan yang Punya Tujuan Hidup

Kamu punya target dan tujuan hidup. Sehingga dalam menjalani keseharian, kamu tidak gampang menyerah atau putus asa. Memang ada masa-masa sulit yang membuatmu terjatuh dan terpuruk. Hanya saja kamu tidak terus berlarut-larut dalam kesedihan. Bersedih secukupnya, lalu kamu menguatkan kembali hatimu untuk kembali bangkit dan melangkah ke depan.

2. Perempuan yang Punya Kontrol Diri

Tahu cara mengontrol diri dengan baik. Tahu cara membedakan kebutuhan dan keinginan. Tahu cara kembali menstabilkan emosi di saat segalanya terasa sesak. Saat membuat keputusan penting, tidak melakukannya dengan terburu-buru melainkan membuat pertimbangan yang matang dan membuat pilihan berdasarkan semua pertimbangan yang matang. Tidak memaksakan kehendak pribadi secara berlebihan ketika perlu berkompromi dengan realitas yang ada.

 

3. Perempuan yang Mencukupi Kebutuhan secara Mandiri

Sudah terbiasa hidup tanpa merepotkan orang lain. Karena menyadari tidak setiap saat bisa meminta dan mengharapkan bantuan orang lain, kamu berupaya untuk mencukupi kebutuhanmu secara mandiri. Kadang memang ada rasa cemburu melihat orang lain tampak lebih mudah mendapatkan segala sesuatu, tetapi kamu tak terlalu terobsesi dengan itu. Sebab kamu menyadari hidupmu sama berharganya dengan hidup orang lain.

4. Perempuan yang Berani Jujur dengan Perasaannya Sendiri

Tentu saja kamu pernah menangis. Pernah juga merasa ingin menyerah dan pasrah saja dengan segala yang ada. Akan tetapi, kamu tidak menghakimi atau menyalahkan dirimu sendiri atau keadaan. Kamu jujur dengan perasaanmu sendiri, dan dengan begitu kamu bisa lebih mudah menata emosi dan ekspektasi sendiri. Saat merasa stres, kamu mengambil jeda untuk istirahat dan memulihkan diri dengan sebaik mungkin.

5. Perempuan yang Berdamai dengan Kesepian

Kesepian bisa hadir dan dirasakan kapan saja. Saat sedang sendirian atau berada di keramaian, rasa kesepian bisa menyusup begitu saja. Kamu menyadari bahwa kesepian adalah bagian dari hidupmu, dan kamu tidak memusuhinya. Justru kamu berdamai dengan rasa kesepian itu. Sehingga saat rasa kesepian hadir, kamu bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk dirimu sendiri dan memenuhi hal-hal yang sedan kamu butuhkan saat itu.

Meski kadang kamu merasa punya banyak kekurangan, bisa jadi sebenarnya di lubuk hatimu yang dalam kamu punya mental yang kuat. Terima kasih sudah berjuang dan melakukan segala hal yang terbaik hingga saat ini, ya.

 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading