Sukses

Lifestyle

Kemudahan dan Keamanan Berinvestasi Emas

Fimela.com, Jakarta Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap investasi guna mengelola finansial dalam jangka panjang semakin meningkat.

Emas menjadi salah satu pilihan instrumen investasi yang rendah risiko serta memiliki nilai aset yang cenderung stabil, sehingga cocok bagi para investor pemula, terutama kalangan usia muda seperti milenial dan Gen Z.

Hal ini terbukti tingginya minat masyarakat, penjualan emas mencapai 6,5 ton, dan sebanyak 4,66 ton (71%) berasal dari pembelian emas digital atau Tabungan Emas. Dibandingkan tahun 2019, penjualan tabungan sepanjang tahun 2020, PT Pegadaian emas meningkat sebesar 17%.

Untuk memudahkan masyarakat berinvestasi emas, Traveloka, lifestyle superapp di Asia Tenggara, melalui unit bisnis layanan keuangan, meluncurkan produk investasi ‘Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka’ bekerja sama dengan PT Pegadaian.

Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, Traveloka dan Pegadaian memberikan kemudahan akses bagi masyarakat untuk menabung, membeli, dan menjual emas secara digital di mana saja dan kapan saja.

Selain memberikan kemudahan, VP Marketing Financial Services & Transport, Traveloka, Andhini Putri mengatakan Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka menawarkan nominal transaksi yang terjangkau, yaitu mulai dari Rp10.000,00 yang dapat dibayarkan melalui transfer bank, internet banking, ATM, Alfamart, Indomaret, BCA KlikPay, CIMB Clicks, dan UANGKU.

Selain itu, konsumen juga dapat melakukan proses penarikan uang tunai (withdrawal) melalui lebih dari 150 mitra perbankan terpercaya. Bahkan, konsumen Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka juga memiliki pilihan untuk mencetak emas fisik yang akan ditangani langsung oleh Pegadaian dengan biaya cetak yang menyesuaikan denominasi ukuran emas dan jenis cetakan emas.

“Melalui Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka, diharapkan tak hanya memudahkan masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, namun juga mendorong literasi dan inklusi keuangan yang menjadi salah satu fokus pemerintah “ ujarnya

Tren positif menabung emas

Luh Putu Andarini, Senior Vice President Divisi Produk Emas, PT Pegadaian,mengatakan tren positif untuk menabung emas secara digital karena kemudahan akses serta keamanan yang diberikan.

Hal ini terbukti dari jumlah nasabah aktif Tabungan Emas yang tumbuh 36 persen secara year-on-year (yoy) sepanjang tahun 2020. Sebagai perusahaan jasa keuangan yang memiliki pengalaman panjang dalam memberikan layanan keuangan dan dipercaya sebagai pilihan utama oleh masyarakat untuk menabung atau berinvestasi emas.

“Kemitraan dengan Traveloka membantu kami dalam meningkatkan daya saing melalui transformasi digital. Kolaborasi ini sejalan dengan fokus perusahaan kami untuk bisa memperluas akses layanan digital investasi emas yang terpercaya kepada masyarakat dan khususnya yang menyasar pada milenial,” ujarnya.

Tabungan Emas Pegadaian di Traveloka kini telah tersedia dan dapat diakses melalui aplikasi Traveloka versi terbaru v3.40.0 yang terdapat di dalam kategori produk Finansial pada bagian “Emas/Gold”.

Bertepatan dengan momen 11.11 mendatang, pengguna juga berkesempatan untuk mendapatkan hadiah voucher Emas senilai puluhan juta dan grand prize voucher Emas masing-masing bernilai Rp 11 juta untuk tiga orang pemenang.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading