Sukses

Lifestyle

6 Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai Berulang Kali, Bikin Penasaran

Fimela.com, Jakarta Pernahkah kamu memimpikan orang yang kamu suka? Mimpi bertemu dengan seseorang yang disukai dan diidamkan tentu membuat kita bangun dengan perasaan bahagia. Bahkan mungkin kamu merasa kesal ketika menyadari semua itu hanyalah bunga tidur.

Bagi beberapa orang mimpi mungkin hanyalah bunga tidur tanpa arti. Namun tak sedikit juga yang percaya bahwa mimpi memiliki arti. Bahkan ada yang merasa bahwa mimpi merupakan peringatan dari Semesta. Termasuk pula mimpi orang yang kita sukai di dunia nyata.

Selain sebagai bunga tidur, mimpi orang yang kita sukai juga memiliki arti tertentu lho. Menurut primbon Jawa, jika kamu mimpi orang yang kamu sukai berulang kali, bisa jadi dia adalah jodohmu di masa depan. 

Apapun keyakinan kita soal mimpi, semua penganut umat beragama memang diajarkan untuk mempercayai bahwa kehidupan manusia sudah diatur Yang Maha Kuasa. Namun untuk menambah pengetahuan saja, banyak ahli tafsir mimpi mencoba memberikan arti mimpi

Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan mengulas 6 arti mimpi orang yang kita sukai berulang kali, bikin penasaran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai secara Umum

1. Arti Memimpikan Orang yang Kita Sukai Menurut Psikologi

Dilansir dari halaman Psycholo Genie, mimpi bertemu dengan orang yang kita sukai sebenarnya memiliki arti yang cukup sederhana. Saat seseorang sedang jatuh cinta, maka ia cenderung terus memikirkan orang yang didambanya, termasuk memiliki keinginan besar untuk bersamanya.

Hal inilah yang sebenarnya memicu seseorang bisa bermimpi bertemu dengan orang yang disukainya. Mimpi tersebut hanyalah refleksi dari kondisi psikologis kita yang sedang tergila-gila pada seseorang. Mimpi seperti ini tentu saja normal dan umum dialami oleh orang-orang yang kasmaran.

2. Arti Memimpikan Orang yang Kita Sukai Menurut  Mitos

Ada banyak mitos yang mengalir seputar mimpi bertemu dengan orang yang kita sukai. Salah satu yang kerap dipercayai oleh orang-orang adalah, hal itu menjadi pertanda bahwa si Dia juga memiliki perasaan yang sama dengan kita. Wah, kalau begitu siapa yang tidak senang? Tapi kembali lagi, hal tersebut hanyalah sebuah mitos dan tidak memiliki bukti ilmiah apapun.

3. Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai Menurut Islam

Mahmud Asy Syafrowi dalam buku Tafsir Mimpi Islami menuliskan bahwa menurut Ibnu Hajar dan al-Hakim, Allah SWT telah menugaskan malaikat untuk mengurusi persoalan mimpi dengan melihat kondisi manusia dari Lauh Mahfudz. Lalu, malaikat membuat mimpi dengan perumpaan setiap kisah manusia, agar menjadi kabar gembira, peringatan, atau teguran.

Dengan demikian, jika memimpikan seseorang berulang kali, mungkin saja orang tersebut adalah orang yang akan mengambil peran penting dalam perjalanan hidup kita. Atau, orang tersebut memang yang terdekat, sehingga terjalin ikatan batin yang kuat dengannya hingga terbawa ke alam mimpi.

Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai Membawa Pertanda Baik

4. Arti Mimpi Orang yang Kita Sukai Berulang Kali

Pernahkah kalian memimpikan seseorang secara berulang kali? Jika iya, ternyata mimpi tersebut bisa jadi satu pertanda baik. Memimpikan seseorang secara berulang, ternyata bisa jadi pertanda bahwa mereka mungkin berjodoh. Terlebih jika dalam mimpi tersebut, secara jelas seseorang tersebut tampak cocok dan berjodoh, seperti jika di mimpi tengah menjalankan pernikahan. Oleh sebab itu, ada baiknya saat mendapatkan mimpi ini kalian bisa memperbanyak usaha dan doa agar segera berjumpa dengan jodoh pilihan Allah SWT.

5. Arti Mimpi Memeluk Orang yang Kita Sukai

Arti memimpikan seseorang yang kita sukai dan memeluk orang tersebut menunjukkan bahwa akan ada kesempatan untuk memulai arah baru. Mimpi ini juga menunjukan bahwa ada perasaan nyaman satu sama lain yang sedang dirasakan. Jika orang yang kita sukai memeluk kita, ini dapat menunjukan bahwa orang ini telah membuat ruang di hatinya.

6. Arti Mimpi Berbicara Dengan Orang yang Kita Sukai

Arti memimpikan seseorang yang kita sukai dan sedang berbicara kepada kita, menunjukan bahwa ada banyak keinginan yang dirasakan agar orang ini dapat mendekati kita. Ingatlah bahwa di dunia mimpi terkadang memiliki penafsiran yang bertentangan dengan apa yang dilihat. Mimpi ini bisa jadi indikasi bahwa orang ini ingin menjaga jarak dengan kita. Alam bawah sadar sedang berusaha memberitahukan untuk menjaga keseimbangan dalam emosi, karena bisa jadi apa yang sedang dirasakan hanyalah sekedar obsesi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading