Sukses

Lifestyle

Tips Dekorasi Rumah yang Tengah Tren Ala Dian Sastrowardoyo

Fimela.com, Jakarta Selama pandemi Covid-19 yang terjadi di Indonesia sejak Maret 2020, selama itu juga kita sering berada di dalam rumah. Mulai dari bekerja, sekolah, hingga belanja sebaiknya dilakukan secara online.

Di rumah selama 24 jam setiap hari tentu wajar jika kita bosan. Untuk itu banyak hal yang bisa dilakukan misalnya melakukam hobi baru seperti bercocok tanam hingga mendekorasi rumah agar lebih nyaman dan enak dipandang. 

Dian Sastrowardoyo pun memiliki hobi mendekorasi rumah agar selalu tampak selalu fresh, nyaman, dan tetap betah di rumah. Untuk itu, ibu dari dua anak ini pun memberikan tips mendekorasi rumah yang aestetik.

Berkolaborasi dengan ZEN Tableware, Dian Sastrowardoyo mengakomodasi penataan dan dekorasi rumah yang trennya sedang naik baru-baru ini. 

Hal pertama yang harus dilakukan menurut Dian adalah jangan malas untuk mendadani rumah apalagi ketika pandemi yang mengharuskan kegiatan banyak dilakukan di rumah. 

“Punya rumah apalagi baru jangan males dandanin rumah biar bisa menikmati investasi kita, bisa nyaman dan enak dilihat di rumah sendiri,” ujar Dian saat ditemui secara virtual.

Lalu dekorasi pun bisa dimulai dengan menghias dinding atau tembok menggunakan tableware seperti piring-piring dengan motif cantik nan aestetik. Sebab, trennya kini tidak hanya berfungsi sebagai piranti makan, dapat digunakan pula sebagai salah satu elemen penting dalam mendekorasi ruangan. 

“Biar ngga boring biasanya aku menggunakan piring-piring yang ditempel di dinding. Jadi kalau bosen kan bisa ganti-ganti. Tidak mau biarin dinding itu kosong, jadi setiao sudut rumah punya cerita,” paparnya.

Ketika ditata, Dian menyaran menempel piring dinding dengan tidak tertata jangan hanya dibiarkan lurus saja agar lebih aestetik.

“Tempel piring tidak beraturan lebih ada ceritanya,” paparnya.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Dian Sastrowardoyo (@therealdisastr)

Mendekorasi meja makan

Selain dinding, meja makan pun bisa ditata dengan sangat aesthetic. Dian menyarankan untuk mix match piring atau tableware dengan motif dan warna-warna yang berbeda agar tidak membosankan.

Misalnya untuk piring makan dan gelas bisa warna pink san piring lauk bisa warna biru, jadi lebih playful.

 “Aku suka banget rumah palyful agar auranya happy terus,” ujar Dian. 

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading