Cumi-cumi Raksasa Berukuran 6,4 Meter Terekam di Laut Dalam Meksiko

Hilda Irach23 Nov 2021, 20:30 WIB
Diperbarui 23 Nov 2021, 20:30 WIB
Cumi-cumi Raksasa Berukuran 6,4 Meter Terekam di Laut Dalam Meksiko

Fimela.com, Jakarta Sekelompok ilmuwan menemukan seekor cumi-cumi raksasa di laut dalam Teluk Meksiko. Para ilmuwan yang tergabung dalam Administrasi Kelautan dan Atmosfer Nasional (NOAA) Amerika Serikat mengabadikan temuan langka tersebut dalam sebuah video yang diunggah di situs web Ocean Explorer.

Dilansir Nine News, bigfin squid atau cumi-cumi sirip besar itu terlihat pada kedalaman lebih dari dua kilometer, 2.835 meter di bawah permukaan laut, di lepas lereng curam Florida Barat.

Cumi-cumi sirip besar ini menjadi temuan terbesar yang pernah ditemukan, karena memiliki ukuran panjang 6,4 meter dengan lengan dan tentakelnya mencapai 6,1 meter.

“Sesuatu terjadi di atas kita," ucap salah satu ilmuwan terdengar mengatakan di awal klip.

"Itu seperti hantu. Ya ampun. Lihat betapa kerennya.”

Memiliki penampilan yang khas

Cumi-cumi Raksasa Berukuran 6,4 Meter Terekam di Laut Dalam Meksiko
Para ilmuwan menemukan cumi-cumi raksasa berukuran 6,4 meter di laut dalam Meksiko. (ocean explorer).

Cumi-cumi sirip besar ini memiliki lengan dan tentakel yang panjang. Membentuk penampilan yang khas.

Diyakini lengan dan tentakel, yang memiliki pengisap mikroskopis, digunakan untuk menjebak mangsa yang menabrak mereka saat posisi menggantung di air atau menyeret di sepanjang dasar laut.

Untuk diketahui, cumi-cumi sirip besar baru dideskripsikan secara resmi oleh para ilmuwan sekitar 20 tahun yang lalu, dan hanya sekitar selusin penampakan yang telah dikonfirmasi di seluruh dunia.

Tiga spesies cumi-cumi sirip besar telah dideskripsikan secara resmi, namun para ilmuwan menduga masih ada lebih banyak lagi cumi-cumi sirip besar yang terdapat di laut dalam.

 

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela