Sukses

Lifestyle

5 Buku Recommended 2021 yang Wajib Jadi List Baca Kamu

 

Fimela.com, Jakarta Membaca buku merupakan salah satu kegiatan yang sangat mengasyikkan. Hal ini tentunya akan menambah wawasan kamu mengenai suatu hal yang mungkin belum kamu tahu sebelumnya.

Selain itu membaca buku juga sangat menghibur hari-harimu yang sangat penat. Ditambah beberapa buku selalu menceritakan hal yang menarik dan menghibur kita.

Meskipun beberapa orang mungkin tidak memiliki waktu untuk membaca. Namun disini kamu dapat mencari tahu buku recommended 2021 yang wajib jadi list baca kamu:

Impostor Syndrome karya Kathy Wang

Buku ini menceritakan Julia Lerner yang tinggal di Moskow, merupakan salah satu fresh graduate dengan jurusan Ilmu Komputer. Namun ia direkrut oleh Badan Interlejen terbesar di Rusia. Tahun 2018 ia berada di Silicon Valley sebagai COO Tangerine, salah satu eprusahaan teknologi yang terkenal di Amerika.

Ia bertemu dengan Alice Lu salah satu generasi pertama yang bekerja di Tangerine. Namun ada kecurigaan Alice dan Julia tentang penyalahgunaan perusahaannya. Dalam buku ini merupakan sindiran lucu, selain itu buku ini juga memiliki jalan cerita yang sangat menarik.

The Star and I karya Ilana Tan

Sejak kecil, Olivia Mitchell ingin mengetahui siapa orangtua kandungnya. Ketika ia mendapat kesempatan bekerja di New York, ia pun menyambarnya tanpa ragu. Namun, mencari nama seseorang tanpa mengetahuinya merupakan suatu hal yang sangat mustahil.

Kontrak kerja Olivia akan segera berakhir dan ia menolak pulang ke Inggris sebelum berhasil melacak keberadaan orangtua kandungnya. Hal ini berarti ia harus bisa tinggal di New York. Namun ia justru berteu dengan sahabat masa kecilnya yang ia cinta sekaligus gagal yaitu Rex Rankin, yang menawarkan bantuan kepada Olivia.

Of Women and Salt karya Gabriela Garcia

Di Miami saat ini Jeanette sedang berjuang melawan kecanduan. Anak Carmen, seorang imigran Kuba ia memiliki tekad untuk belajar lebih banyak mengenai seharah keluarganya dari Ibunya yang pendiam dan memiliki keputusan cepat.

Carmen yang memiliki trauma harus mengikuti proses hubungan sulitnya dengan Ibunya yang mencoba membesarkan Jeanette yang bandel. Novel ini mengisahkan tentang akar manusia Amerika yang paling jujur dan rumit.

The Rib King karya Ladee Hubbard

Selama 15 tahun August Sitwell bekerja untuk Barclays, merupakan keluarga kulit putih kaya yang mengadopsinya dari panti asuhan dan memberikan pekerjaan.Namun kekayaan Barclays telah jatuh dan mereka hampir kehabisan uang.

Ketika ada seorang pebisnis yang mengusulkan menjual saus iga lezat ke pasar lokal bernama ‘The Rib King’. Namun Barclays mensetujui hal tersebut karena ia tidak memiliki uang. Novel ini memiliki kisah yang mendefiniskan stereotip Afrika-Amerika dalam sastra.

The Removed karya Brandon Hobson

Setelah 15 tahun sejak putra mereka terbunuh Ray dalam penembakan polisi, Keluarg Echota telah ditangguhkan dalam kesedihannya. Sang Ibu, Maria harus berjuang untuk mengatasi serangan Alzheimer pada suaminya Ernest.

Sedangkan putri mereka Sonja harus menjalani kehidupan dengan kesendirian. Selain itu Edgar salah satu anaknya harus memilih kabur dari rumah dan mengonsumsi narkoba. Suatu hari Maria menyatukan keluarganya dari jarak fisik dan emosional. Novel ini menggambarkan cerita yang dalam tentang sebuah kematian anak.

Nah itulah beberapa buku recommended 2021 yang wajib jadi list baca kamu. Semoga beberapa cerita di atas dapat menemani hari-hari mu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading