Sukses

Lifestyle

7 Rekomendasi Buku Nonfiksi yang Asyik untuk di Baca

Fimela.com, Jakarta Buku nonfiksi merupakan sebuah karangan atau tulisan yang bersifat informatif. Beberapa orang mungkin ada yang kurang suka dengan buku nonfiksi ini. Karena memiliki gaya bahasa yang berat serta sulit untuk dipahami.

Namun jangan salah sangka, sekarang banyak buku nonfiksi yang selalu menawarkan cerita yang ringkas dan mudah dipahami. Selain itu beberapa buku nonfiksi juga sering dijadikan sebagai salah satu buku self improvement.

Untuk kamu yang ingin mencoba pengalaman membaca serta tertarik dengan buku nonfiksi. Berikut beberapa rekomendasi buku nonfiksi yang asyik:

1. Kamu Gak Sendiri karya Syahid Muhammad

Buku ini terbit pada tahun 2019. Berisi tentang keresahan serta kegelisahan yang pernah dialami oleh penulis. Selain itu melalui buku ini, penulis akan mengajak kamu untuk berbagai kekhawatiran bersama.

Menunjukkan bagaimana manusia pasti memiliki kekhawatiran. Tentunya buku ini sangat cocok untuk kamu yang sedang merasakan kekhawatiran dalam hidup. Namun buku ini juga memiliki sebuah solusi untuk mengatasi rasa khawatir tersebut.

2. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat karya Mark Manson

Selanjutnya buku ini tentu sudah tak asing lagi untuk pecinta membaca. Buku ini akan membantu kamu dalam menentukan sikap dan prioritas di kehidupan sehari-hari.

Selain itu buku ini juga memiliki pendekatan yang unik dan mengubah pandangan kamu terhadap masalah sehari-hari untuk hidup yang lebih produktif. Buku ini memiliki keunggulan yaitu dapat merubah sudut pandang dan sikap kamu soal kehidupan.

3. Filosofi Teras karya Henry Manampiring

Henry Manampiring penulis merangkum filosofi-filosofi romawi kuno yang dicetuskan oleh filsafat Yunani. Meskipun terdengar rumit, buku ini telah diadaptasi secara khusus untuk mengaplikasian dalam kehidupan modern.

Selain itu buku ini juga dapat membantu kamu untuk memecahkan masalah sehari-hari dan menjaga emosi kamu. Serta buku ini mengetahui bagaimana cara mengurangi overthinking dan mengontrol emosi yang lebih baik.

4. Atomic Habits karya James Clear

Buku ini mengungkapkan cara membangun serta mempertahankan kebiasaan baru. Selain itu buku ini memiliki 4 kaidah khas James Clear, yaitu mmebantu orang-orang untuk bertahan pada kebiasaan baik serta perlahan mencoba meninggalkan kebiasaan buruk.

5. Loving The Wounded Soul karya Regis Machdy

Buku ini dtulis oleh seorang dosen psikologi di Universitas Surabaya yang pernah mengalami episode depresi mayor. Buku ini menceritakan kekhawatirannya serta perjuangannya untuk bangkit dari depresi yang melingkupi dirinya.

Dalam buku ini tentunya memberikan sebuah pemahaman dan ilmu baru yang berguna bagi para pembaca dalam menghadapi serta membantu orang di sekitar yang mengalami hal serupa.

6. You Do You karya Fellexandro Rubby

Ketika kita melihat teman dengan kesuksesan mereka, tentu dibuat bertanya-tanya. Bagaimana cara meraih kesuksesan tersebut? Buku ini merupakan sebuah buku yang dapat membantu kamu untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Selain itu kamu juga dapat mengeksplorasi diri kamu lebih dalam dan menemukan arti sebuah kesuksesan yang sebenarnya.

7. Segala-Galanya Ambyar karya Mark Manson

Terakhir buku ini telah membantu banyak orang di seluruh dunia dalam cara memandang kehidupan. Fokus utama dari buku ini adalah bagaimana kita bisa tenang saat semuanya terlihat ambyar atau kacau.

Selain itu penuis juga menggunakan penelitian psikologis dengan berbagai refersnsi dari filsuf seperti plato dan Tom Waits untuk membahas berbagai aspek kehidupan.

Itulah beberapa rekomendasi buku nonfiksi yang asyik untuk di baca. Selain itu buku di atas juga dapat menambah pengetahuan seputar kehidupan yang sering dipertanyakan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading