Sukses

Lifestyle

5 Kelebihan Perempuan yang Terbiasa Menyusun Jadwal dalam Beraktivitas

Fimela.com, Jakarta Saat duduk di bangku sekolah dan kuliah, kita terbiasa mengikuti pelajaran sesuai dengan jam yang sudah ditentukan. Mengikuti jadwal harian yang ada mungkin sempat kamu anggap sebagai pemicu stres. Namun, bila dipahami lebih dalam lagi menyusun jadwal dan mengikutinya dalam beraktivitas bisa menghadirkan banyak kemudahan dalam keseharian.

Terbiasa menyusun jadwal dalam beraktivitas bisa menghadirkan banyak kelebihan dan kebaikan untuk dirimu sendiri. Umumnya, perempuan yang terbiasa membuat dan mengikuti jadwal dalam rutinitasnya punya lima kelebihan ini. Yuk, langsung simak uraiannya di bawah ini.

1. Punya Rutinitas yang Lebih Produktif

Mengutip buku Hello, Habits dipaparkan bahwa para genius bukan orang yang bekerja secara spontan. Mereka sosok yang secara cermat memutuskan dan menyediakan waktu untuk menyelesaikan pekerjaan mereka. Banyak seniman atau pekerja seni yang membuat jadwal kerja yang selalu diikuti setiap hari. Kalau kamu terbiasa membuat jadwal dalam keseharian, seperti soal dalam bekerja, maka kamu bisa memiliki rutinitas yang lebih produktif. Tidak ada waktu yang terbuang percuma sebab semua sudah kamu atur sesuai kebutuhan.

2. Bisa Mengelola Stres dengan Lebih Baik

Yang kamu tulis di jadwalmu bukan cuma soal pekerjaan atau deadline pekerjaan. Namun, kamu juga membuat jadwal istirahat atau cuti yang bisa digunakan untuk rehat. Dengan demikian, kamu bisa mengelola stres dengan lebih baik. Sebab kamu bisa mengatur porsi yang cukup untuk menjaga keseimbangan rutinitas bekerja dan beristirahat. 

3. Tidak Mudah Galau

Sudah punya jadwal sendiri, kamu tidak akan gampang merasa galau. Biasanya rasa galau hadir karena kita terlalu mengkhawatirkan masa depan atau merasa masih terbebani dengan masa lalu. Ketika kamu sudah terbiasa membuat jadwal, setidaknya dengan cara ini kamu bisa mengusahakan untuk fokus pada momen saat ini. Sehingga bisa memaksimalkan hal-hal yang masih dalam kendalimu untuk menciptakan hal yang lebih baik ke depannya.

4. Memiliki Jiwa Mandiri yang Kuat

Bisa mengatur waktu sesuai kebutuhan, kemandirian dalam dirimu pun akan ikut terasah. Bisa mengelola waktu dengan baik dan membuat jadwal yang bisa terus diikuti dengan disiplin, kamu terbiasa mandiri. Tidak terus menerus bergantung pada orang lain untuk menjaga motivasi atau semangat dalam menjalani rutinitas, ini adalah keistimewaan yang kamu miliki.

5. Suka Mencoba Hal-Hal Baru

Saat mengatur jadwal harian lalu kamu menjumpai ada waktu luang yang belum terisi dengan aktivitas apa pun, kamu akan terdorong untuk mencoba hal baru. Kamu suka mencoba hal-hal baru untuk mengisi hari-harimu dan menjaga semangat serta produktivitasmu. Terbiasa menyusun jadwal justru bisa membuatmu termotivasi untuk melakukan hal-hal yang bervariasi untuk menambah pengalaman atau momen berharga dalam hidupmu.

Kalau menurut Sahabat Fimela sendiri, apa kelebihan atau keuntungan terbiasa menyusun jadwal dalam keseharian? Boleh lho berbagi pengalaman, cerita, dan sudut pandang yang lain di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading