Sukses

Lifestyle

Pilihan Smartphone dengan Kualitas Kamera Flagship dan Harga Terjangkau

Fimela.com, Jakarta Sebagai generasi yang aktif dan kreatif dengan imajinasi tanpa batas, mengambil gambar dan merekam momen sehari-hari telah menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda. Mendukung hal tersebut, Huawei Consumer Business Group (CBG) Indonesia akan meluncurkan smartphone terbarunya, Huawei Nova 9.

Training Director of Huawei CBG Indonesia, Edy Supartono mengatakan bahwa Huawei Nova 9 akan hadir dengan teknologi kamera kelas flagship yang bisa ditemukan pada smartphone seri P Huawei, dengan harga yang terjangkau.

“Smartphone Huawei Nova 9 hadir dengan teknologi kamera sekelas flagship dengan harga mid range,” ujar dia dalam Virtual Media Roundtable Huawei Nova 9, Rabu (24/11/2021).

Huawei sendiri telah memiliki reputasi yang baik dalam menghasilkan hasil foto dengan kualitas tinggi terutama dari Seri P. Melalui terobosan terbarunya, Huawei menghadirkan Huawei nova 9 dengan kamera kelas flagship yang menjadi poin utama untuk seri Huawei Nova ini.

Pengalaman Kamera Flagship yang Luar Biasa untuk Setiap Momen

Dalam smartphone terbaru ini, Huawei akan membekali empat kamera belakang dengan sensor utama utama 50MP RYYB Ultra Vision yang dipadukan ultra-wide 8 MP, depth sensor 2 MP, dan sensor makro 2 MP yang bisa mengambil gambar sedekat 4 cm. Dari segi desain, kamera juga hadir dengan desain frame ikonik, yang berbeda dengan ponsel lainnya.

Kamera tersebut juga dibekali dengan teknologi RYYB color filter array (CFA) yang biasanya terpasang pada ponsel Huawei seri P, termasuk XD Fusion Engine untuk meningkatkan kualitas gambar dalam pemotretan cahaya rendah, yang mewarisi algoritma gambar unggulan Huawei, seperti AI brightening dan anti-distorsi.

Berkat susunan kamera tersebut pengguna lebih mudah dalam menghasilkan kualitas foto dan video kelas profesional. Baik ketika memotret foto di malam hari, panorama, potret dengan efek bokeh hingga foto close-up, setiap pengguna dapat mengambil gambar atau video yang menakjubkan bahkan dalam kondisi pencahayaan minim tanpa memerlukan kamera khusus yang mahal.

Smartphone ini juga memiliki kamera selfie 32 MP dengan resolusi 4K dengan berbagai fitur menarik untuk perekaman video sehingga sangat cocok bagi generasi muda yang ingin merekam vlog dengan kualitas tinggi.

“Teknologi tersebut memungkinkan pengguna untuk mengambil gambar dengan hasil yang lebih profesional,” kata Edy.

Fitur Dual-View Video

Kamera Huawei Nova 9 ini juga sudah dibekali Smart EIS algoritma yang membuat hasil video tetap stabil. Terdapat pula fitur Dual-View Video yang diperbarui dengan Continuous Video Flow, yang bisa mengubah dan memindahkan kamera depan ke belakang saat menggunakannya, sehingga video akan terlihat lebih menarik, tanpa editing.

“Huawei juga menghadirkan fitur baru yaitu Petal Clip, sarana untuk melakukan editing video dengan sangat mudah melalui AI,” tutur Edy.

Hadir dengan Desain dan Performa Unggulan

Melanjutkan ciri khas dari Seri Huawei Nova yang memiliki desain ringan dan premium, Huawei nova 9 hadir dengan layar dan kapasitas baterai yang besar namun tetap berdesain ramping.

Huawei Nova 9 didesain ultra-thin dengan ketebalan 7,77 mm dan bobot 175 gram. Baterainya 4.300 mAh dengan pengisian cepat 66W yang bisa mengisi penuh dalam waktu 38 menit. Di bagian belakangnya menggunakan desain Nebula Ring, yang menjadi ciri khas dari ponsel itu sendiri, dan hadir dengan dua pilihan warna, yakni Starry Blue dan Black.

Layarnya hadir dengan refresh rate tinggi 120Hz yang mampu menampilkan warna cukup nyata. Ukurannya 6,57 inci HDR10 beresolusi 2.340 x 1.080 piksel. Huawei Nova 9 juga sudah bisa kompatibel dengan berbagai aplikasi esensial seperti Grab, Dana, Shopee, sampai PeduliLindungi yang bisa diunduh melalui App Gallery.

Jika ingin menggunakan aplikasi dari Google pun mudah karena ada Gspace yang bisa diunduh di App Gallery jadi akan sangat memudahkan sekali untuk pengguna. Semua aplikasi yang dapat di unduh dan instal di smartphone nova 9 telah melalui screening keamanan pada sistem HMS.

Huawei nova 9 secara resmi akan diperkenalkan pada 8 Desember di Indonesia dan tersedia untuk pre-order mulai 8 Desember sampai 17 Desember 2021. Huawei nova 9 dapat dipesan di Tokopedia, Shopee, JD.ID, Blibli, Lazada, Huawei High-End Experience Store (HES), erafone dan gerai mitra lainya.

#Elevate  Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading