Sukses

Lifestyle

Catat, Ini 4 Tips untuk Investor Kripto Pemula

Fimela.com, Jakarta Industri fintech ikut berperan meningkatkan minat masyarakat berinvestasi, khususnya generasi muda. PT Bursa Efek Indonesia (BEI) mengungkapkan investor dari kalangan milenial dan generasi Z mendominasi jumlah investor di pasar modal pada tahun ini.

Tercatat, jumlah investor dengan usia di bawah 40 tahun mencapai 1,91 juta orang atau 78,4 persen dari total investor sekitar 2,4 juta orang pada Juni 2021. Sementara khusus investor berusia 18-25 tahun, jumahnya 375 ribu atau 47,4 persen dari total investor baru pada 2021.

Salah satu investasi yang makin diminati oleh masyarakat Indonesia adalah aset kripto. Tidak hanya bagi orang-orang yang berprofesi sebagai trader, tetapi juga kalangan lain seperti pengusaha, pekerja kantoran, hingga mahasiswa pun ikut terjun mengenal dan memulai investasi di aset kripto.

Tokocrypto sebagai pedagang aset kripto pertama yang terdaftar di Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI), merupakan salah satu perusahaan yang telah memberikan andi terbesar dari sisi volume transaksi.

AFTECH bersama dengan Tokocrypto mengadakan media clinic “Mau Dibawa Kemana Masa Depan Crypto Kita” pada Rabu, 24 November 2021. Event ini diharapkan dapat memberikan insights perkembangan dan pertumbuhan inovasi sektor mata uang digital atau kripto, yang ikut berperan meningkatkan minat masyarakat berinvestasi.

Perihal Tokocrypto

Tokocrypto yang sudah diluncurkan secara resmi pada 2018 ingin menciptakan ekonomi terbuka dengan berbagai inovasi yang dibawa melalui teknologi blockchain dan aset kripto. Mereka juga terus menerus melakukan edukasi kepada masyarakat untuk mengenal dan memahami lebih dalam mengenai aset kripto.

Tokocrypto didukung oleh Binance selaku pedagang aset kripto terbesar di dunia untuk memperbaharui platform menjadi Tokocrypto v2.0 dengan keamanan dan teknologi terbaru.

Alasan Investasi Kripto di Tokocrypto Aman

Alasan mendasari kenapa Tokocrypto adalah tempat yang tempat bagi kamu yang ingin berinvestasi kripto yang aman.

- Pertama teregulasi di BAPPEBTI

- Memiliki pasangan aset terbanyak dan pendaftaran koin terbanyak di Indonesia

- Investasi mulai dari Rp50.000

- Meluncurkan BIDR pada Juni 2021. BIDR merupakan stablecoin Binance Chain BEP-2 yang memungkinkan aktivitas transfer koin di blockchain menjadi cepat dan murah

- Trading fee paling murah yaitu 0.1 persen

- Biaya tarikan dana (withdraw) di Tokocrypto tidak lebih dari Rp5.500

- Proses deposit bisa dilakukan melalui e-wallet Gopay dan Bank yaitu Mandiri & Permata (ATM, iBanking, mBanking)

- Keamanan terjamin dengan sertifikasi ISO 27001 dan 27017

- Performa platform yang stabil dan aman dengan dukungan teknologi Tokocrypto 2.0

- Mudah diakses di tokocrypto.com dan aplikasi mobile (Android & ios)

- Menjalin kerja sama strategis dengan PERURI terkait proses KYC

Tips untuk Investor Kripto Pemula

Adytia Raflein, VP of Marketing Tokocrypto, memberikan tips bagi para investor pemula yang ingin melakukan investasi kripto.

- Harus mempelajari tentang aset kripto.

- Lakukan riset mandiri.

- Sadari risiko diri sendiri, apakah kamu termasuk dalam investor risiko rendah, menengah, atau tinggi. Jika mengetahui hal ini, kamu bisa tahu seberapa besar keberanian yang bisa kamu lakukan untuk berkecimpung di kripto.

- Entah mau berinvestasi di manapun, selalu gunakan uang “dingin”. Jangan gunakan uang yang digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau uang simpanan yang sewaktu-waktu harus digunakan.

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading