Sukses

Lifestyle

11 Kado Bermanfaat dan Berkesan untuk Merayakan Hari Guru 2021

Fimela.com, Jakarta Mengajar merupakan profesi yang sulit, maka menjadi Guru bukanlah hal yang mudah. Apalagi dimasa pandemi ini, Guru di seluruh dunia termasuk Indonesia dipaksa beradaptasi dengan pandemi. 

Mulai dari mengubah kurikulum mereka secara online hingga menemukan cara untuk menjaga diri mereka tetap aman di ruang kelas ketika mulai pembelajaran tatap muka. 

Maka dari itu, di Hari Guru Nasional yang jatuh setiap tanggal 25 November, para siswa/i bisa memberi penghargaan berupa kado atau hadiah kepada para Guru, hal ini bisa menjadi sikap sederhana namun bijaksana yang memacu semangat para Guru.  

Berikut ini beberapa list kado bermanfaat yang bisa diberikan pada Hari Guru tahun ini. 

1. Tumbler atau botol minum

Tumblr bisa menjadi hadiah berguna yang tepat diberikan kepada Guru, sebab di masa pandemi ini membawa minum sendiri dari rumah sangat disarankan. Ada banyak pilihan tumblr yang tersedia, salah satunya sahabat Fimela dapat memberikan botol minum dengan insial nama mereka, tentu sangat personal bukan?

2. Lilin aromaterapi

Mengajar memang bukan hal mudah, apalagi berhadapan dengan banyak anak-anak. Tentu rasa stres terkadang melanda para guru. Maka ada baiknya untuk memberi lilin aromaterapi yang bermanfaat dapat meningkatkan intensitas mood. 

Ada banyak aroma lilin yang akan menimbulkan gairah semangat. Bahkan, dapat mempertahankan konsentrasi. cahaya lilin memungkinkan selalu rilexs.

3. Tanaman hias

Tanaman hias di masa pandemi ini sangat banyak digandrungi masyarakat. Tanaman ini juga bisa diberikan saat Hari Guru apalagi jika hobi Gurumu bercocok tanam. Beli tanaman hias dengan pot yang cantik seperti yang terbuat dari tanah liat.

4. Paket perawatan diri

Dengan pekerjaan dengan stres tinggi seperti mengajar, set hadiah perawatan diri dapat membantu seorang pendidik beristirahat dan bersantai.  Biaaanya set perawatan diri terdiri dar sabun mandi, sleepy mask, hingga body butter.

5. Buku planner

Buku planner sangat dibutuh untuk para Guru mencatat apa saja yang harus dikerjakan selama 12 bulan. Biasanya buku planner akan berisikan kalender bulanan, halaman kosong untuk mencatat dan pengingat, hingga kata-kata motivasi.

6. Teh herbal

Tak hanya nikmat, teh herbal dipercaya juga memiliki banyak kebaikan bagi tubuh seperti mengatasi insomnia, membuat tubuh lebih rilex, hingga mengontrol tekanan darah. Teh ini bisa diperoleh dari buah, daun, bunga, atau akar, seperti kamomil, rosehip, rooibos, hibiscus, peppermint, jahe, dan lain-lain.

7. New normal starter kit

Di masa pandemi ini new normat starter kit sangat dibutuhkan. New normal starter kit bisa berisikan handsanitizer, sabun cuci tangan, masker, disinfektan, hingga tisu basah lalu kemas dengan cara yang menarik. 

8. Tempat pensil dengan pulpen grafis nama

Tempat pensil akan sangat dibutuhkan para guru agar peralatan mengajar tidak berantakan. Agar lebih spesial, berikan pulpen dengan grafi nama sang guru. 

9. Totebag dengan karikatur

Totebag hadiah yang sangat dibutuhkan, bisa untuk membawa buku-bukunya, tugas, hingga berbelanja. Agar lebih menarik, desain totebag menggunakan karikatur wajah sang guru.

10. Cake atau makanan kesukaan

Cari tahu makanan kesukaan sang guru apa saja, dari situ kalian bisa memberikan makanan spesial tersebut di Hari Guru. Bisa juga memberikan cake sebagai tanda terima kasihmu pada guru.

11. Logam mulia

Jika punya budget lebih, logam mulia menjadi hadiah yang sangat spesial. Apalagi saat ini investasi emas telah banyak dilakukan.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading