Sukses

Lifestyle

4 Alasan Karyawan Nggak Betah dan Resign Kerja dari Perusahaan

Fimela.com, Jakarta Keluar dari pekerjaan bisa menjadi pilihan yang berat bagi setiap orang. Tentu mereka memiliki banyak alasan mengapa harus keluar dari tempat kerjanya. Mereka mungkin telah menemukan tempat kerja yang lebih baik atau juga tidak menyukai budaya kerja di perusahaannya.

Di beberapa kasus, ada begitu banyak orang yang mungkin merasa tidak nyaman dengan pekerjaan atau budaya di tempat kerja yang pada akhirnya membuat dia harus resign. Lalu, alasan umum apa sih yang membuat karyawan nggak betah bekerja di sebuah perusahaan? Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

Terlalu Banyak Menerima Pekerjaan

Banyak pengusaha yang lupa apa itu ruang pribadi, apalagi di masa WFH seperti ini. Beberapa perusahaan mungkin mengharapkan karyawan mereka selalu tersedia selama 24x7. Hal ini pada akhirnya merugikan karyawan dan bahkan mereka mengalami gangguan Kesehatan mental.

Beberapa Orang Mulai Mengavaluasi Kembali Kehidupan Mereka

Sesuai beberapa survei dan diskusi di media sosial, individu mulai menyadari nilai diri mereka. Mereka mulai memikirkan kembali apa arti pekerjaan bagi mereka dan betapa pentingnya kehidupan di luar pekerjaan. Mengevaluasi bagaimana mereka harus menghabiskan waktu untuk diri sendiri, hidup lebih dari sekedar pekerjaan dan lainnya.

Prioritas

Banyak yang menyadari bahwa lebih dari pekerjaan, keluarga adalah prioritas utama mereka. Setelah menghabiskan waktu bersama orang yang mereka cintai, mereka sadar bahwa ada begitu banyak waktu yang terlewatkan untuk keluarga dan kehidupan pribadinya.

Karier yang Terlalu Dipaksakan

Begitu banyak dari kita melakukan pekerjaan yang tidak kita sukai hanya karena gaji yang tinggi. Namun selama pandemi ini, banyak yang menyadari bahwa mereka lebih bahagia dengan hobi mereka bisa menjadi sumber pekerjaan.

Nah, kira-kira apakah Sahabat Fimela memiliki alasan lain mengapa tidak betah dengan tempat kerjanya? Ketika kamu merasa tidak betah dan ingin resign, pikirkan kembali keputusan yang telah kamu buat.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading