Cara Keluar Dari Utang Berdasarkan Zodiak

Novi Nadya02 Des 2021, 13:00 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 13:00 WIB
utang sana sini

Fimela.com, Jakarta Utang dan kredit menjadi hal yang banyak diperjuangkan, terutama karena harga yang meningkat namun gaji yang cenderung stagnan. Namun rupanya tanda zodiak bisa membantu mengungkapkan rahasia untuk keluar dari utang.

Dan bagimu yang juga bertanya-tanya tentang bagaimana cara menghasilkan uang lebih banyak, horoscope.com berbagi panduannya. Berikut cara untuk keluar dari berbagai jenis utang berdasarkan zodiak;

1. Aries

Ketidaksabaran dapat membuat para Aries rela berutang. Mereka menginginkan barang atau sesuatunya tanpa bisa menunggu, alias harus sekarang juga. Tentu hal ini membuat mereka berutang atau membeli secara kredit yang mengarah ke tagihan lebih tinggi dari yang diharapkan. 

Kunci untuk mengekang kecenderungan ini adalah memanfaatkan keuletan alami Aries yang berfokus pada satu tujuan. Mereka akan bekerja dengan baik jika memprioritaskan pembayaran utang.

Seperti mengalokasikan dana beli kopi di kafe untuk melunasi utang. Memilih dinner di rumah saat weekend, dan kebiasaan lainnya yang membuat mereka terinspirasi untuk terus menyimpan lebih banyak uang daripada membuat pengeluaran ekstra.

 

 

Taurus

Meski dikenal bijaksana dan mungkin tidak punya banyak utang, mereka sangat terobsesi dan mendambakan barang mewah dengan harga mahal. Memang mereka mampu membayar utangnya, namun ada hal yang membuat segalanya berjalan lebih cepat, seperti visualisasi yang akan membantu para Taurus.

Visualisasikan utang semakin kecil dan habis. Bayangkan diri kita menulis cek terakhir untuk melunasi utang. Lakukan ini selama beberapa menit sehati dan kita akan segera melihat diri sendiri terbebas dari utang.

 

 

Gemini

Gemini sering merasakan jika uang hanyalah salah satu dari hal-hal menjengkelkan dalam hidup yang tidak ingin mereka ganggu. Saat tagihan datang, mereka hanya ingin membayarkan penuh jika memungkikan.

Semua perencanaan, penganggaran, dan penghematan ini sama sekali tidak menyenangkan. Jadi inilah solusi dalam dua kata: pembayaran otomatis. Siapkan pembayaran langsung dari rekening bank untuk mengekang pengeluaran impulsif kita.

Tinggalkan saja kartu kredit di rumah dan letakkan di tempat yang sulit dijangkau. Gemini juga bisa menggunakan sifat ganda untuk berbicara sendiri tentang pembelian impulsif.

 

 

Cancer

Hati para Cancer bisa membuatnya mendapat masalah karena mungkin menghabiskan lebih banyak uang untuk orang lain daripada diri sendiri. Jika mereka berutang, biasanya karena membelanjakan hal-hal praktis seperti perbaikan rumah, peralatan masak bagus, atau baju untuk anak-anak.

Namun mereka merupakan orang yang bertanggung jawab, seringnya Cancer lebih suka berhemat makanan daripada melewatkan pembayaran.

Cara untuk mengurangi utang adalah dengan menunjukkan cinta dan loyalitas pada keluarga dan teman lewat kata-kata dan tindakan ketimbang membagikan utang. Perubahan ini bisa jadi hal menantang, tetapi ini yang terbaik untuk semua orang.

Leo

Leo menyukai sikap yang agung, seperti membeli semua barang jualan teman, atau rutin mentraktir makan malam. Namun sikap ini akan membobol anggaran mereka.

Solusinya adalah memanfaatkan kreativitas alami mereka. Pertimbangkan apa yang akan didapat jika memusatkan perhatian pada hal-hal di atas.

Tanyakan pada diri sendiri, "Siapa lagi yang bisa membayar ini?" Pertimbangkan saat menarik uang lebih banyak lagi. Dan saat perenungan, hal itu menarik peluang dan energi untuk memberimu saran bagaimana cara membayar utang.

Virgo

Menjadi Virgo yang bertanggung hawab mungkin tidak akan memiliki utang selain dari yang benar-benar tidak dapat dihindari. Seperti pembayaran hipotek, pinjaman mahasiswa, dan mungkin pembelian mobil. Mereka hebat dalam melacak uang dan juga memiliki kemampuan untuk menemukan penawaran terbaik, sehingga saldo rekening selalu gemuk, tidak kurus kering.

Tapi jika kebetulan berutang, mereka mungkin akan merelakan makan siang mahal dari pasar organik dengan membawa bekal ke tempat kerja. Memberi diri batasan akan menjadi kunci di sini.

Dan dalam waktu singkat, pengorbanan mereka akan membebaskan dari utang. Tentunya lewat perencanaan yang matang.

#ElevateWomen 

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela