Sukses

Lifestyle

Indonesia Absen dari Miss Universe 2021 yang Digelar di Israel

Fimela.com, Jakarta Yayasan Puteri Indonesia secara resmi mengumumkan tak akan mengirimkan perwakilan Indonesia ke Miss Universe 2021. Seperti yang diketahui, ajang bergengsi tahun ke-70 ini akan digelar di Israel pada 12 Desember 2021.

Melalui akun Instagram, Yayasan Puteri Indonesia menyampaikan bahwa Puteri Indonesia tak akan berpartisipasi di ajang Miss Universe 2021. Keputusan tersebut dibuat karena berbagai hal.

Salah satu penyebabnya adalah terlalu singkatnya persiapan untuk mengirimkan Puteri Indonesia pada ajang Miss Universe 2021.

 

Terbentur Kondisi Pandemi Covid-19

Selain terbentur masalah waktu, YPI juga mengungkapkan alasan lainnya Indonesia tak ikut serta Miss Universe 2021 adalah karena situasi pandemi Covid-19. Meski demikian, Yayasan Puteri Indonesia tetap mendoakan kesuksesan acara dan seluruh delegasi yang ikut serta di ajang kontes kecantikan tersebut.

“With a heavy heart, we would like to inform you that we will not be able to participate in 70th Miss Universe Pageant. Tigh preparation time and local Covid-19 restrictions led to our decision of not sending our representative for this year’s competition,” tulis YPI dalam unggahannya, Minggu (28/11/2021).

“May the best candidate win the coveted title, and continue to inspire all women in their communities,” lanjutnya.

Negara yang Tak Berpartisipasi

Indonesia bukan satu-satunya negara yang memutuskan tak berpartisipasi pada Miss Universe 2021 yang digelar di Israel. Negara tetangga seperti Malaysia juga memutuskan untuk tidak mengirimkan wakilnya ke ajang tersebut.

Dalam pernyataan resmi mereka disebutkan alasannya adalah dikarenakan Malaysia tidak menggelar kompetisi kecantikan selama pandemi Covid-19 sehingga tidak memiliki pemenang yang dapat dikirimkan ke Miss Universe 2021.

Selain itu, ratu kecantikan perwakilan Yunani, Rafaela Plastira juga memutuskan mundur di ajang Miss Universe 2021. Keputusan itu diambilnya lantaran kontes kecantikan ke-70 tersebut diselenggarakan di Eilat, Israel. Mengingat Rafaela mundur, wakil Yunani di kontes Miss Universe 2021 pun digantikan oleh Sofia Arapogianni.

“Saya tidak akan mengikuti "Miss Universe" tahun ini. Penyebabnya adalah negara. Saya sama sekali tidak menghina negara. Saya mencintai semua negara dari seluruh dunia tetapi hati saya tertuju kepada semua orang yang berjuang untuk hidup di Israel & Palestina. Saya tidak bisa naik ke panggung itu dan bertindak seperti tidak ada yang terjadi ketika orang-orang berjuang untuk kehidupan di luar sana," tulisnya di Instagram @plastira_rafaela.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading