Sukses

Lifestyle

Diary Fimela: Gencarkan Pengolahan Limbah Kain Sejak 10 Tahun di Industri Bedding

Fimela.com, Jakarta Limbah industri tekstil menjadi salah satu penyumbang sampah yang cukup tinggi di Indonesia. Limbah yang dimaksud yakni berupa potongan-potongan kain yang tidak memenuhi standar kualitas atau sisa kain setelah digunakan dalam produksi.

Di Indonesia sendiri tak banyak dari pelaku industri Tekstil yang memanfaatkan sisa kain menjadi barang yang  berguna. Dan akhirnya berakhir menjadi limbah yang tentunya akan mencemari ligkungan.

Menanggapi hal tersebut Sleep Buddy yang hadir sejak tahun 2009 dengan membawa misi mengedukasi masyarakat Indonesia untuk lebih peduli pada lingkungan dengan sebuah terobosan baru. Yaitu dengan memanfaatkan limbah kain yang tersisa dari proses produksi pembuatan sprei atau selimut.

Sleep Buddy membuat alternatif material baru dengan mendaur ulang potongan-potongan kain sisa produksi untuk dimanfaatkan kembali menjadi produk-produk dengan kualitas tinggi dan unik seperti, Cushion, Table Runner dan Throw Blanket yang semuanya berbahan dari sisa kain yang tak terpakai. Langkah ini agar bumi tidak tertumpuk oleh limbah kain setiap harinya.

 

Menjadikan Usia Tiap Helai Kain Lebih Panjang

Indah Catur Agustin selaku Founder dari Sleep Buddy menjelaskan bahwa langkah ini agar bumi tidak tertumpuk oleh limbah kain setiap harinya. Dan tentunya memberikan kesempatan bagi kain yang tak terpakai agar bermanfaat kembali. 

“Sleep Buddy yang saat ini tengah concern dengan lingkungan tidak hanya berfokus pada produksi namun juga peduli dengan limbah yang dihasilkan. Berbahan dasar dari potongan-potongan kain dari sisa produksi untuk diolah kembali menjadi produk baru yang tetap berkualitas dan unik. Sleep Buddy ingin memberikan kesempatan bagi setiap helai kain untuk dapat memiliki umur yang lebih panjang,” Ujarnya. 

Melalui produk terbaru, Sleep Buddy ingin mengajak masyarakat untuk melestarikan lingkungan terutama dari limbah kain sisa. Dalam launchingnya Sleep Buddy bekerja sama dengan marketplace Tokopedia yang secara eksklusif menjual produk-produk edisi special berbahan kain daur ulang dia ntaranya , Cushion, Throw Blanket dan Table Runner yang hanya hadir di Tokopedia dan tidak ada di market place lain.

 

Inovasi dan Terobosan 10 Tahun

Sleep Buddy merupakan produsen tekstil yang berdiri sejak tahun 2009, memproduksi berbagai macam aksesoris bedding dan home textile. Sleep Buddy juga mengedukasi betapa pentingnya istirahat dengan nyenyak, salah satunya dengan menggunakan sprei dan selimut dengan bahan yang lembut.

 

Sebab itu, untuk memenuhi kebutuhan akan aksesoris bedding, Sleep Buddy hanya memakai bahan dan kualitas pilihan terbaik. Sleep Buddy selalu memperhatikan detail bahan juga jahitan demi kenyamanan para konsumen. 

Lebih dari 10 tahun Sleep Buddy akan terus berinovasi dan membuat terobosan untuk menjadi produk favorit. Selain memberikan pengalaman tidur paling menyenanakan dan memuaskan, Sleep Buddy juga gencar mengedukasi tentang pentingnya menjaga alam dan bumi.

#ElevateWomen 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading