IdeaFest 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Pengalaman Festival Kreatif secara Hybrid dan Tokoh Ternama

Jeffreydien Pungkas Winanda29 Nov 2021, 09:27 WIB
Diperbarui 29 Nov 2021, 09:30 WIB
IdeaFest 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Pengalaman Festival Kreatif secara Hybrid dan Tokoh Ternama

Fimela.com, Jakarta Festival kreatif terbesar di Indonesia yang sudah berusia 10 tahun, IdeaFest kembali memulai agenda pertama pada 26 November kemarin. Event yang dipersembahkan Samara Live ini menghadirkan banyak sekali keseruan bahkan sejak dimulainya hari pertama.

Unsur inspiratif dan aspek kreatif masih menjadi poin utama dari IdeaFest 2021. Seperti apa sih keseruan yang tersaji di hari pertama IdeaFest 2021?

Hybrid Experience dari Festival Kreatif

Sejak pertemuan dan berbagai event off air dibatasi nggak membuat insan kreatif kehilangan akal. Momen ini dimanfaatkan secara maksimal untuk mengeksplorasi teknologi dan push the limit. Hal inilah yang dikedepankan dalam IdeaFest 2021.

IdeaFest 2021 menghadirkan pengalaman festival kreatif yang benar-benar baru secara hybrid. Dalam hari pertama, IdeaFest memperkenalkan virtual arena mutakhir dan platform metaverse berteknologi tinggi bernama Jagat Live. Platform ini sengaja dorancang untuk memvisualisasikan konsep interaksi virtual yang interaktif dan imersif.

Menghadirkan Tokoh Inspiratif di Lintas Kreatif

IdeaFest 2021 hari pertama berjalan dengan penuh insight. Sederet tokoh kreatif di lintas industri pun turut memeriahkan IdeaFest 2021. Tercatat, Dian Sastrowardoyo, Jason Iskandar, Andovi Da Lopez, Chitra Subyakto, dan Sal Priadi ikut ambil bagian dalam event ini.

Semakin meriah karena IdeaFest 2021 ditutup dengan penampilan epik dari submission terpilih. Submission ini dipilih langsung dari program IdeaFest Music Camp dan lomba Sihir.

Bisa Disaksikan Langsung di M Bloc Space

Menariknya, berbagai sesi inspiratif dari IdeaFest juga bisa disaksikan langsung di M Bloc Space. Dalam kolaborasi ini, IdeaFest ingin mengapresiasi hadirnya M Bloc Space yang terus berkarya di tengah keterbatasan, salah satunya melalui dukungan terhadap produk lokal, serta menginspirasi generasi mudah untuk selalu berinovasi.

IdeaFest 2021 Resmi Digelar, Hadirkan Pengalaman Festival Kreatif secara Hybrid dan Tokoh Ternama a
(c) IdeaFest

Sudah berjalan selama 10 tahun, IdeaFest terus berkomitmen menghadirkan insight di ranah kreatif dari berbagai pelaku industri, termasuk menghadirkan presenting partner yaitu Pro Warriors yang membawa semangat pantang menyerah bagi generasi muda. IdeaFest 2021. IdeaFest 2021 juga didukung oleh berbagai pihak, seperti PT. Indofood CBP Sukses Makmur melalui brand Indomie, Pop Mie, Indomilk, dan Chitato, Tbk, Danone Indonesia, Wardah, Ericsson, Durex (PT. Reckit Benckiser Indonesia), Unilever, serta Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela