Sukses

Lifestyle

Viral Dokter di Depok Pasang Tarif Seikhlasnya untuk Pasien, Bikin Salut

Fimela.com, Jakarta Sosok dokter umum di kota Depok menjadi viral di media sosial karena memasang tarif seikhlasnya bagi yang ingin berobat di tempatnya. Adalah dr. Rinal Dhuri, seorang dokter yang membuka praktiknya di Jalan Jatimulya, Kecamatan Cilodong, Kota Depok, Jawa Barat.

Aksinya pun menjadi viral usai beberapa kali ia mengunggah video di TikTok pribadinya. dr. Rinal mengaku sebenarnya sudah lama ingin melakukan aksi mulia tersebut. Hingga akhirnya pada 15 November 2021 lalu, ia menyampaikan jika pengobatan di tempatnya tak mematok biaya hingga membuat pasien berbondong-bondong mendatangi kliniknya.

"Jadi berobat di tempat saya mulai hari ini, tanggal 15 November 2021, Insya Allah untuk kedepannya kita akan mengadakan berobat umum, bayar seikhlasnya," terang dokter berusia 32 tahun tersebut di unggahan TikTok miliknya @dr.rinaldhuhri.

Ingin Mendapatkan Berkah

Rupanya, aksi mulia dr. Rinal bertujuan agar masyarakat tak takut lagi datang ke dokter karena terbayang biaya mahal. Meski tak mematok harga, ia menegaskan jika dirinya tetap menangani pasien sesuai dengan prosedur.

dr. Rinal berharap keputusannya itu bisa menjadi amal baiknya kelak, hingga berbuah berkah bagi siapa saja yang terbantu melalui jasanya.

"Semoga ini bisa menjadi berkah, menjadi amal baik saya untuk seluruh orang di manapun yang terjangkau ke tempat saya silakan, Insya Allah saya tangani,” katanya lagi.

Tak hanya berjaga di klinik, ia bahkan tak segan untuk datang ke rumah pasien lansia yang tak bisa datang berobat. dr. Rinal juga membantu pasien untuk mendapatkan rujukan ke rumah sakit bila sekiranya diperlukan.

Dibayar Pakai Buah dan Sayur

Sejak memutuskan untuk tak mematok tarif pengobatan di kliniknya, dr. Rinal pernah dibayar oleh pasien dengan buah dan sayur. Menurutnya, itu adalah salah satu momen pengalamannya yang sukses bikin dia terharu.

dr. Rinal mengaku dalam sehari dirinya mampu menangani hingga 60 pasien. Jadwal prakteknya setiap hari Senin hingga Sabtu, pukul 08.00-12.00 WIB siang dan pukul 19.00-22.00 WIB malam.

"Di sini dibuka praktik dengan biaya seikhlasnya, dan saya bisa terbantu di sini," tutur Atin, salah seorang pasien yang mengantre di klinik milik dr. Rinal Dhuhri.

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading