Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Manajemen yang Wajib Kamu Tahu

Fimela.com, Jakarta Buku merupakan jendela ilmu, dimana kita mempelajari dan membacanya maka akan mendapatkan ilmu yang mungkin belum kita tahu. Selain itu buku juga dapat menjadi sumber referensi dalam belajar.

Salah satu jurusan di kuliah yang paling banyak peminatnya yaitu Manajemen, jurusan ini juga memiliki prospek kerja yang sangat baik. Banyak perusahan-perusahaan yang sebagian besar mereka membutuhkan seorang manajer.

Namun untuk menjadi sukses sebagai lulusan manajemen tidaklah mudah, perlu kerja keras dan ketekunan. Dengan membaca buku manajemen tentunya dapat membuat kamu menambah wawasan mengenai suatu hal yang berkaitan dengan manajemen. Berikut beberapa rekomendasi buku manajemen yang wajib kamu baca:

1. Sistem Informasi Manajemen – Juluanto Sunu Punjul Tyoso

Buku ini memberikan pemahaman tentang pengertian sistem, informasi, dan manajemen informasi. Selain itu buku ini juga berkaitan dengan Sistem Informasi Manajemen, antara lain Peranan Manajer, Pengawasan Manajemen, Critical Succes Factor, dan masih banyak lainnya.

Selain itu buku ini juga disusun dengan segala sumber dan pengalaman, yang mungkin belum kamu ketahui. Pmahaman sistem informasi akan lebih lengkap bila kamu mempelajari informasi dan menerapkan manajemen sistem informasi. 

2. Manajemenen Sumber Daya Manusia Era 5.0 – Deden Komar Priatna

Pada buku ini penulis menguraikan mengenai manajemen sumber daya manusia pada sisi pemanfaatan teknologi di era society 5.0. Yaitu mengenai teknologi digital yang dapat membantu kehidupan sosisal para oegawai suatu organisasi agar hubungan sosial pada pekerjaan menjadi budaya yang baik.

Selain itu penulis juga mengurasikan secara teoritis dan melengkapi dengan kasus-kasus yang sesuai. Terdapat hasil penelitian penulis di dalam buku tersebut, agar pembaca lebih mudah memahaminya.

3. Manajemen Sumber Daya Manusia – Muh. Saleh Malawat

Selanjutnya dalam buku ini membahas mengenai apa itu manajemen, kelebihan dan keahlian seorang dalam mengelola perusahaan, job deskripsi dan job specification seseorang dalam menjalankan suatu tugas.

Yang kita tahu bahwa manajemen sumber daya manusia atau SDM juga sangat penting untuk kita pelajari. Buku ini sangat cocok kamu baca jika ingin mengenal manajemen sumber daya manusia lebih luas.

4. Manajemen Operasional – Dr. H. Mohammad Zainul, SE., MM

Bagi perusahan jenis apapun, yang bergerak dibidan manufaktur maupun jasa tentu harus menyadari bahwa kelangsungan hiduo perusahaan lebih penting dari pada sekedar laba yang besar. Buku ini terdiri dari 13 bab yang memiliki gambaran umum manajemen operasi, ruang lingkip, dan masih banyak lainnya.

Selain itu penulis juga menyusun dan menjelaskan konsep maupun dalil dalam dunia manajemen operasional dengan menggunakan analisis grafis serta analisis matematis. Buku ini juga memiliki penjelasan yang singkat dan mudah dipahami.

5. Pengantar Manajemen Pemasaran – Miguna Astuti dan Agni Rizkita Amanda

Pemasaran itu memiliki ruang yang sangat luas, bahkan secara formal maupun informasl orang organisasi akan terlibat dalam sejumlah besar aktivitas yang disebut sebagai pemasaran. Selain itu manajemen pemasaran merupakan seni dan ilmu memilih pasar sasaran, meraih, mempertahankan, dan menumbuhkan.

Ruang lingkup yang dibahas disini adalah membahas apa itu pemasaran, cara kerja, dan apa yang dipasarkan, serta siapa saja yang melakukan pemasaran. Penulis juga membuat pembaca memahami dan memasrkan ide yang terdapat dalam buku.

Nah itulah beberapa rekomendasi buku manajemen yang perlu kamu tahu. Buku merupakan sumber ilmu yang selalu memiliki banyak informasi dan pengetahuan yang belum kita tahu. Dengan membaca buku tentu kita akan menambah ilmu dan lebih paham tentang sesuatu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading