5 Tanda Perempuan Kecewa dan Sakit Hati pada Pasangan

Baiq Nurul Nahdiat02 Des 2021, 14:05 WIB
Diperbarui 02 Des 2021, 14:19 WIB
Tanda Perempuan Kecewa

Fimela.com, Jakarta Banyak yang mengatakan kalau perempuan itu sulit dimengerti, terlebih saat mereka sedang marah atau kecewa. Perempuan biasanya sulit untuk mengakui perasaan yang sebenarnya saat mereka sedang marah atau kecewa dan memilih diam daripada berterus terang.

Agar tidak bingung memahami perempuan, berikut ini lima tanda kalau perempuan sedang kecewa dan marah pada pasangan.

1. Lebih banyak diam

Kebanyakan perempuan suka bercerita, mulai dari hal kecil hingga yang serius atau sebatas bercerita tentang kegiatan sehari-hari. Namun jika intensitas keinginan bercerita seorang perempuan semakin berkurang atau malah lebih banyak diam. Kemungkinan besar ini tanda kalau mereka sedang kecewa pada pasangan.

2. Menjauh

Saat perempuan sednag marah atau kecewa pasti dia akan bersikap dingin dan menjauh. Bahkan saat sedang bersama pasangan sekalipun ia jadi enggan menatap mata pasangannya. Berbeda sekali jika suasana hatinya sedang baik, mereka akan menjadi sangat manja dengan pasangan.

3. Tidak melibatkan pasangan

Tanda Perempuan Kecewa
Tanda Perempuan Kecewa. (Ilustrasi/copyright shutterstock.com/Ekaphon maneechot)

Perempuan yang mandiri dan bisa apa-apa sendiri adalah hal yang keren. Tapi, kalau dia mendadak berubah, misalnya selalu menolak saat kamu ingin mengantarnya atau menolak ajakanmu dan seolah-olah jadi orang yang super sibuk. Hati-hati, kamu mungkin sudah melakukan kesalahan yang membuatnya marah.

4. Bersikap bodo amat

Karena memiliki sifat keibuan dan insting untuk merawat orang-orang di sekitarnya, perempuan biasanya sangat peduli pada orang di sekitarnya, terlebih pasangan. Tetapi kalau sudah kecewa, mereka akan jadi orang yang paling tidak peduli tentang segala hal yang berkaitan dengan pasangannya.

5. Tidak cemburu

Tanda Perempuan Kecewa
Tanda Perempuan Kecewa. (Ilustrasi/copyrightshutterstock/theshots.co)

Perempuan adalah mahluk pencemburu, apalagi dalam hubungan asmara mereka selalu ingin merasa diperhatikan dan mendapat kasih sayang. Tapi, rasa cemburu ini akan hilang ketika ia sudah kecewa dengan pasangannya. Ia akan menjadi tidak pentang hal-hal yang dilakukan oleh pasangannya.

Itulah beberapa tanda kalau perempuan sebenarnya sedang kecewa pada pasangan. Tapi sebaiknya selalu komunikasikan apapun yang kamu rasakan dengan pasangan. Sebab, jika kamu hanya diam saja dan berharap pasangannmu mengerti tentang keadaanmu, ini hanya akan membuat masalah semakin besar tanpa jalan keluar.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela