Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk

Jeffreydien Pungkas Winanda05 Des 2021, 00:00 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 15:11 WIB
Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk

Fimela.com, Jakarta Salah satu self reward paling paling ampuh setelah melalui aktivitas serba padat adalah dengan berlibur. Apalagi dengan nuansa end year yang menyenangkan seperti Natal dan Tahun baru juga menjadi momen tepat untuk berlibur.

Bali pun menjadi destinasi yang nggak pernah berhenti membuat momen liburanmu bermakna. Meski begitu, kadang sulit banget memulai menabung untuk anggaran berlibur nanti.

Ingin berlibur tapi bingung harus memulai menyiapkan tabungan dari mana? Intip cara memulai menabung untuk liburan ke Bali berikut ini yuk.

Buat Tabungan Liburan secara Terpisah

Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk a
(c) Shutterstock

Tabungan memang menjadi sesuatu yang penting untuk menyiapkan rencana finansial, termasuk liburan. Meski begitu, menabung juga nggak boleh sembarangan dan asal-asalan. Diperlukan ketelatenan dan skala prioritas untuk bisa menabung.

Buatlah tabungan terpisah untuk kebutuhan lainnya. Misal dalam waktu dekat kamu ingin memiliki gadget keluaran terbaru dan ingin berlibur, maka cara ideal yang bisa dilakukan adalah memisahkan tabungan. Cara ini akan membuat fokusmu terbagi dan bisa menyesuaikan keadaan finansial serta planning yang ingin direalisasikan.

Menciptakan Kebiasaan yang Menyenangkan

Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk b
(c) Shutterstock

Bagi sebagian orang, menabung itu sebuah kegiatan nggak menyenangkan karena harus menyisihkan sebagaian anggaran di saat kebutuhan sedang padat-padatnya. Memang benar jika menabung membuat aktivitas sedikit terbatas, namun hasilnya sangat worth it loh!

Cara yang bisa dilakukan adalah dengan menciptakan kebiasan yang menyenangkan seperti membuat target pribadi yang nggak memberatkan. Caranya adalah tentukan dulu target bulanan dalam menabung. Jika sudah, niatkan untuk punya kebiasaan menabung harian, misalnya menyisihkan uang pecahan Rp 20 ribu dalam tabungan, dan sebagainya.

Menariknya, menabung dengan menyisihkan salah satu mata uang saja juga membuat tabunganmu menjadi estetik dan mudah saat dihitung kembali.

Mencatat Semua Keuangan secara Rinci

Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk c
(c) Shutterstock

Penting untuk dilakukan namun sering disepelekan, yaitu mencatat semua agenda keuangan secara rinci. Sebisa mungkin catat aktivitas keuangan mulai dari pemasukan, serta pengeluaran sehari-hari.

Aktivitas ini sangat ampuh untuk mengkalkulasi kebutuhan dan target tabungan. Selain itu, insting untuk nggak hedon saat sedang berlibur juga akan menguat dengan kebiasaan mencatat keuangan.

Kumpulkan Poin di POISE Beauty Community

Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk e
© Instagram/poiseluminous

Satu lagi cara yang mudah untuk kamu bisa berlibur ke Bali adalah dengan mengikuti POISE Beauty Community. Caranya gampang banget, kerjakan misi yang terdapat dalam POISE Beauty Community dan kumpulkan semua poinnya.

Poin yang telah kamu kumpulkan nantinya bisa ditukarkan dengan hadiah seperti ShopeePay hingga kesempatan berlibur ke Bali! Kumpulkan poin sebanyak-banyaknya untuk mendapatkan hadiah utama menginap di Apurva Kempinski Bali.

Ingin Liburan ke Bali Tapi Bingung Memulai Nabung Dari Mana? Intip Cara Ini Yuk f
© Instagram/poiseluminous

Jadi, tunggu apalagi? Buruan ikuti POISE Beauty Community sekarang juga, karena periodenya hanya sampai 31 Desember 2021 aja loh!Temukan informasi lengkapnya dengan cara klik di sini!

Lanjutkan Membaca ↓