Sukses

Lifestyle

5 Ciri-Ciri Orang Pendiam tapi Pintar

Fimela.com, Jakarta Mungkin banyak yang menganggap kalau orang pendiam itu kaku, membosankan dan tak bisa apa-apa. Padahal, tak banyak yang tahu orang pendiam itu memiliki kualitas yang tak dimiliki orang lain, salah satunya mereka punya kecerdasan tinggi. Orang yang pendiam identik dengan kecerdasan karena mereka lebih banyak menggunakan waktunya untuk berpikir daripada berbicara.

Mau tahu tentang fakta unik dari orang pendiam? Ini dia beberapa ciri orang pendiam tapi pintar.

1. Pendengar yang baik

Orang pendiam biasanya lebih banyak mendengarkan daripada berbicara. Bukan karena mereka tak mengerti apa yang dibicarakan, namun mereka tahu waktu yang tepat untuk berbicara. Mereka juga menggunaka waktu lebih lama untuk berpikir. Inilah yang membuat orang pendiam selalu bisa memberikan solusi yang tepat, sebab mereka berpikir secara mendalam.

2. Pandai mengendalikan emosi

Seorang pendiam cenderung berpikir sebelum bertindak. Mereka akan berpikir berulang kali sebelum mengeluarkan kata-kata atau bersikap pada orang lain. Begitu juga saat sedang marah, mereka tidak mudah terpancing emosinya sendiri. Dan akan sangat hati-hati dalam bertindak agar tidak kehilangan kendali.

3. Teliti

Orang yang pendiam memiliki sedikit waktu yang dihabiskan untuk mengobrol, tetapi mereka memiliki lebih banyak waktu untuk mengamati. Tanyakan kepada orang yang pendiam pendapatnya tentang suatu hal. Kamu mungkin akan terkejut menerima jawaban yang sangat reflektif dan kompleks.

4. Produktif

Banyak orang pendiam juga memiliki kepribadian introver dan membutuhkan banyak waktu untuk sendirian. Bebas dari gangguan yang sering datang karena berada di sekitar orang sepanjang hari memungkinkan mereka dapat mengerjakan banyak hal karena lebih fokus.

5. Memiliki kesabaran yang tinggi

berbicara jika situasi sudah memungkinkan. Mereka mungkin jarang berbicara tapi sekalinya berbicara, ucapannya berkualitas.

Seperti kata pepatah, air tenang menghanyutkan. Begitu juga dengan orang yang pendiam, mereka mungkin terlihat sederhana dan tampak biasa saja. Tapi siapa sangka di balik sifatnya yang pendiam, mereka menyimpan banyak kelebihan yang tak dimiliki orang lain.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading