Tetap Nyaman Susuri Jalur Berliku Yogyakarta dengan Mercedes-Benz E Class Rakitan Lokal

Vinsensia Dianawanti06 Des 2021, 18:30 WIB
Diperbarui 06 Des 2021, 18:30 WIB
Tetap Nyaman Susuri Jalur Berliku Yogyakarta dengan Mercedes-Benz E Class Rakitan Lokal

Fimela.com, Jakarta Jelang tutup tahun 2021, Mercedes-Benz memperkenalkan dua seri sedan luxury terbaru yang dirakit secara lokal di pabrik PT Mercedes-Benz Indonesia di Wanaherang, Bogor. Salah satunya adalah seri New E-Class yang ditujukan oleh segmennya sendiri.

Mercedes-Benz New E-Class sendiri hadir dengan lebih nyaman dan perangkat keselamatan. Untuk pertama kali, Mercedes-Benz E-Class ini hadir dengan sistem infotainment MBUX yang dilengkapi dengan dua layar berukuran 12,3 inci. Pada layar tengah merupakan layar sentuh yang memudahkan akses pengemudi dan penumpang.

Dilengkapi pula dengan Driving Assistance Package yang menjadi standar dari E300 AMG Line yang dapat meningkatkan keselamatan.

Sebagai seri model terlaris dari Mercedes-Benz, E-Class hadir dengan generasi ke sepuluh yang menghadirkan tren gaya pada 2016. Dengan desain yang bersih namun tetap menarik secara emosional dan interior yang ekslusif.

 

E200 Avantgarde Line

E200 Avantgarde Line
Ulasan mengendarai Mercedes-Benz E-Class menyusuri jalan berliku Yogyakarta (Mercedes-Bens Distribution Indonesia)

Fimela pun berkesempatan menjajal kemampuan Mercedes-Benz New E-Class untuk menyusuri jalur berliku Yogyakarta. Dari Magelang menuju Ullen Sentalu, Fimela mengendarai E200 Avantgarde Line yang hadir dengan eksterior sporty.

Bagian depan mengalami peningkatan dengan penampilan baru. Avantgarde Line didesain ulang dengan two chrome louvers serta vertical high-gloss black struts. Chrome dan elemen trim high-gloss black di bumper depan menonjolkan tampilan sporty dan elegan.

Saat mengendarai mobil ini, Fimela merasakan kenyamanan meski jalur dilalui cukup sempit dan berliku. Bahkan sempat melewati jembatan gantung dengan tanjakan tajam sebagai track lanjutan. E200 Avantgarde Line mampu melaju dengan baik dan membuat penumpang tetap nyaman.

Ketika menuju South Shore, kami menghadapi jalanan yang cukup berliku. Manuver mobil dapat mengikuti jalur yang berliku namun tetap membuat penumpang di kursi belakang tetap nyaman.

 

E300 AMG Line

E300 AMG Line
Ulasan mengendarai Mercedes-Benz E-Class menyusuri jalan berliku Yogyakarta (Mercedes-Bens Distribution Indonesia)

Sementara itu, Fimela menjajal E300 AMG Line dari Solo menuju Semarang, Sedikit berbeda dengan E200 Avantgarde Line, E300 AMG Line hadir dengan bumper baru model AMG performance sehingga terlihat lebih sporty. Selain itu, E300 AMG Line dilengkapi dengan lampu depan LED MultiBeam termasuk Ultra Range High Beam.

Ketika perjalanan dari Semarang menuju Brebes, E300 Avantgarde Line mampu menyusuri jalan bebas hambatan dengan kecepatan hingga 200km perjam. Mobil ini cukup nyaman dikendarai dengan kecepatan 120-140km perjam. Guncangan yang sangat minim dan manuver yang stabil membuat mobil ini cukup aman di kecepatan rata-rata.

Namun sebuah insiden sempat terjadi di Rest Area KM260B, Banjaratna yang merupakan bekas pabrik gula. Di mana E300 AMG Line yang dikendarai mengalami benturan dengan pembatas jalan.

Meski dengan kecepatan yang tidak terlalu tinggi, E300 AMG Line memiliki respon sistem keamanan yang cukup baik untuk melindungi penumpang. Ketika terjadi bentukan, safety belt menahan penumpang dan kursi yang langsung tegak agar tidak tersungkur ke depan.

Simak video berikut ini

#elevate women

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela