Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Buku Motivasi Terbaik Sepanjang Masa yang Wajib Dibaca

Fimela.com, Jakarta Motivasi kini semakin mudah didapatkan, salah satunya dengan membaca buku. Dalam buku, kamu tentu bisa melihat berbagai sudut pandang dari para penulis hebat tentang makna dan arti kesuksesan

Selain itu, bagian terbaiknya adalah kamu dapat mempelajari langkah-langkah orang sukses yang dideskripsikan dalam buku untuk menjadi referensi bagi kamu dalam bertindak atau mengambil keputusan. Dengan begitu, bisa dikatakan bahwa kamu setidaknya sudah memulai tahapan untuk menemukan arti sukses dalam hidup. 

Untuk itu, kamu perlu tahu buku-buku mana saja yang sebaikya kamu baca dan tidak boleh kamu lewatkan. Berikut Fimela.com telah merangkum 5 rekomendasi buku motivasi terbaik sepanjang masa yang wajib dibaca. Dilansir dari beragam sumber, simak semua rekomendasinya di bawah ini. 

1. You Are a Badass: How to Stop Doubting Your Greatness and Start Living an Awesome Life

Buku yang satu ini tidak boleh dilewatkan untuk kamu yang tertarik dengan desain kehidupan. Melalui buku ini, Jen memberi pembacanya latihan-latihan sederhana untuk membantu orang mengidentifikasi keyakinan, sikap, dan kebiasaan mereka yang membatasi diri. 

Selain itu, Jen juga memberikan beberapa saran hebat dan melakukannya dengan cara yang lucu untuk benar-benar memikat pendengarnya dan memotivasi banyak orang untuk mulai mencapai kesuksesan yang mereka inginkan dari kehidupan mereka.

Satu hal yang membuat buku ini dikategorikan sebagai buku terbaik sepanjang masa adalah karena penulisnya menawarkan pendekatan baru untuk menginspirasi dan memotivasi para pembacanya, dan pendekatan tersebut dapat dinikmati oleh siapa saja yang memutuskan untuk membacanya.

2. Smarter, Faster, Better: The Secrets of Being Productive in Life and Business

Charles Duhigg selaku penulis buku Smarter, Faster, Better menguraikan 8 konsep produktivitas yang membantu perusahaan dan individu tertentu untuk mempercepat capainnya. Singaktnya, buku ini akan menjelaskan perbedaan antara perspektif beberapa pemain top dunia dan mereka yang kurang berhasil.

Konsep produktivitas ini menjelaskan bagaimana manusia sehari-hari dapat meningkatkan kualitas kehidupan mereka. Secara keseluruhan, buku ini dapat membantu siapa pun belajar bagaimana berhasil dan memastikan bahwa rata-rata hari mereka produktif dan tidak hanya sibuk semata. 

3. Grit: The Power of Passion and Perseverance

Sebagai penulis dari buku berjudul 'Grit: The Power of Passion and Perseverance', Angela Duckworth, mengungkapkan bahwa rahasia untuk menjadi sukses sebagian besar bergantung pada grit individu, yakni perpaduan unik antara semangat dan kegigihan.

Wawasan yang ditawarkan oleh Duckworth dalam buku ini mendorong para pembacanya untuk tidak pernah meremehkan kekuatan tindakan jangka panjang yang konsisten menuju tujuan, terutama ketika kamu sangat bersemangat akan suatu hal yang sedang kamu kejar.

4. Choose Yourself

Selanjutnya, ada buku Choose Yourself yang ditulis oleh James Altucher yang juga masuk dalam jajaran buku motivasi terbaik sepanjang masa. Dalam buku ini, James berpendapat bahwa aset paling berharga yang kita miliki dan yang harus kita investasikan paling banyak waktu, upaya, dan sumber daya adalah diri kita sendiri. 

Secara garis besar, buku ini akan memaparkan tentang bagaimana seseorang dapat mencapai kesuksesan hanya dengan memilih untuk berinvestasi dalam diri sendiri.

Buku ini pasti akan menginspirasi dan memotivasi kita untuk berinvestasi dalam mengembangkan bakat secara lebih lanjut dan akan menjadi sumber yang bagus untuk siapa pun yang memiliki pola pikir wirausaha.

5. High-Hanging Fruit: Build Something Great by Going Where No One Else Will

High-Hanging Fruit  adalah buku yang ditulis oleh Mark Rampolla. Buku ini mendorong kita untuk mencapai yang lebih tinggi dalam upaya hidup kita, terutama bisnis karena jalan ini akan meninggalkan banyak kesuksesan. 

Tidak hanya itu saja, pembaca juga akan termotivasi untuk menemukan cara yang tepat dalan menyelaraskan gairah, tujuan, dan integritas demi mencapai kesuksesan. Pelajaran ini dapat bermanfaat bagi siapa saja di bidang pekerjaan apa pun. 

Secara keseluruhan, Rampolla ingin agar kita masing-masing tetap setia pada nilai-nilai luhur kita sehingga kita dapat mencapai definisi kesuksesan yang kita impikan dan mempromosikan perubahan signifikan dalam bidang kehidupan yang kita sukai.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading