5 Cara Mencapai Kebahagiaan yang Dimulai dari Diri Sendiri

Gayuh Tri Pinjungwati07 Des 2021, 16:15 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 16:15 WIB
single

Fimela.com, Jakarta Semua orang tentu ingin hidup bahagia, definisi bahagia setiap orang pun berbeda-beda. Percaya atau tidak, kamu bisa saja sudah mendapatkan kebahagiaan tapi tidak menyadarinya.  Sering kali kita mengira bahwa kebahagiaan adalah setelah kita mendapatkan sesuatu.

Jika kamu membutuhkan pengingat, inilah beberapa hal sederhana yang dapat mendorong kebahagiaan dalam hidupmu. Yuk, simak selengkapnya di bawah ini.

1. Kamu Belajar Hal Baru Setiap Hari

Kamu mungkin tidak menyadari hal ini, tetapi dengan segala sesuatu yang kamu pelajari, kamu menyerap ilmu baru. Mempelajari sesuatu yang baru dapat membantumu menjadi lebih bahagia dan kuat.

2. Berlibur Sendirian

Tak selalu menjadi hal yang membosankan untuk melakukan perjalanan sendirian. Kamu akan memiliki banyak pengalaman melalui perjalanan tersebut. Setelah kamu berlibur sendirian, kamu cenderung menemukan semua rute dan mencari peta sendiri. Kamu memutuskan apakah akan bermalas-malasan di tepi pantai atau naik kereta atau taksi. Ini pasti membuatmu benar-benar bahagia. Yang terpenting, kamu belajar untuk menjadi sangat mandiri, penuh perhatian, dan menikmati kebersamaanmu sendiri.

3. Kamu Menghabiskan Waktu di Alam Bebas

travelling
Ilustrasi/copyrightshutterstock/AnemStyle

Kamu tidak akan pernah menyadari betapa banyak kebahagiaan yang bisa diberikan kepadamu. Entah itu musim hujan dan daun-daunnya semua meneteskan air, atau di pagi hari saat embun berjatuhan berkilauan diterpa sinar Mentari, matahari terbenam yang memberimu harapan menawan untuk bangkit kembali atau senja yang memberi jalan menuju kegelapan. Alam adalah simbol kehidupan dan dapat menghilangkan semua kekhawatiran dan ketegangan yang kita miliki di dunia ini untuk sementara waktu.

4. Kamu Menciantai Dirimu Sendiri

Sebagian orang mungkin belajar untuk mencintai dirinya sendiri, dan ini memang diperlukan. Sebelum kamu benar-benar bisa mencintai orang lain ada baiknya kamu perlu mencintai diri sendiri. Lakukan hal yang benar-benar bikin kamu merasa bahagia. Kamu juga bisa memulainya dengan melakukan pola hidup sehat.

5. Melakukan Sesuatu yang Menantang

Cobalah melakukan hal yang menantang, setelah kamu melakukannya, kamu dapat mengatasi ketakutan atau kekhawatiran yang dari tantangan tersebut. Penelitian telah menunjukkan bahwa jenis hormon yang dilepaskan ketika kamu memiliki adrenalin memberimu kesenangan dan bertanggung jawab atas kebahagiaanmu.

Kebahagiaan tentu hanya datang dari dirimu sendiri. Kebahagiaan itu bisa kamu dapatkan bukan karena validasi dari orang lain.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓

Live Streaming

Powered by
What's On Fimela