5 Rekomendasi E-Book Novel Terbaik Versi Gramedia

Imelda Rahma07 Des 2021, 16:45 WIB
Diperbarui 07 Des 2021, 17:19 WIB
Membaca E-Book

Fimela.com, Jakarta Di era digital seperti ini, ada banyak teknologi terbaru yang akan mempermudah dirimu dalam menjalani hidup, termasuk memenuhi kebutuhan hiburan, seperti dengan membaca buku. Tentunya membawa buku yang halamannya berlembar-lembar kini sudah tidak efektif lagi. Itulah mengapa kita perlu membutuhkan buku digital.

Buku digital sendiri adalah salah satu jenis buku atau bacaan yang hadir dalam bentuk softcopy atau elektronik yang sangat mudah dibawa kemanapun, biasanya buku digital ini terdapat pada aplikasi dan website.

Dengan membaca buku digital tentunya dapat memudahkan kamu, selain itu buku digital juga sangat praktis. Untuk itu, berikut Fimela.com kali ini akan merekomendasikan 5 rekomendasi e-book novel terbaik versi Gramedia. Simak semua rekomendasinya di bawah ini: 

1. Sang Ahli Kimia (The Chemist)

Sang Ahli Kimia (The Chemist)
Foto E-Book Sang Ahli Kimia (The Chemist) Credit: gramedia.com

Setelah sukses besar dengan seri Twilight Saga, Stephanie Meyer kini kembali dengan karya baru yang berjudul Sang Ahli Kimia. Novelnya kali ini menceritakan tentang seorang perempuan bernama Juliana Fortis, yakni ahli kimia mantan agen Amerika terbaik yang tengah diincar. Kisah dalam buku ini begitu menegangkan dari pelarian Juliana alias Alex yang menyimpan rahasia tergelap agensi.

Selama tiga tahun, hidupnya tak pernah tenang karena harus berpindah-pindah tempat dan bergonta-ganti nama. Ditambah lagi, semua orang yang Alex percaya telah dibunuh. Suatu ketika, mantan atasannya yang bernama Carston, menawarkan jalan keluar yang bisa membuat Alex tak harus lagi hidup dalam kejaran.

Namun, hal tidak terduga pun terjadi ketika Alex hendak mempersiapkan diri menjalankan pekerjaan, ia malah jatuh cinta pada pria yang seharusnya menjadi tawanannya. Hal ini tentu saja membuat segalanya makin rumit. Alex, seorang interogator ulung dengan kemampuannya di bidang kimia, kini terpaksa menggunakan bakat uniknya dengan cara yang tak pernah ia bayangkan.

2. Penakluk Hati (Heartbreaker)

Penakluk Hati (Heartbreaker)
Foto E-Book Penakluk Hati (Heartbreaker) Credit: gramedia.com

Bagi beberapa orang, novel romansa dewasa memang punya tempat tersendiri. Novel yang berjudul Penakluk Hati merupakan novel yang bercerita tentang Michelle Cabot. Ia baru saja ditinggalkan oleh sang ayah dan ia mewarisi peternakan sapi ayahnya di Florida. Selain itu, ayahnya juga meninggalkan utang yang sangat besar dari seorang koboi tampan bernama John.

Sayangnya, Michelle sangat tidak suka dengan John yang kerap kali menaklukan hati para perempuan. Tidak heran jika Michelle menganggap John adalah musuh bebuyutannya. Begitu pun dengan John, ia hanya menganggap Michelle sebagai perempuan yang angkuh dan manja serta sering menghamburkan uang.

Walaupun begitu, Michelle tetap bertekad untuk hidup tak bergantung dengan orang lain. Maka dari itu, ia bersikeras untuk mengurus peternakan sendirian. Hal tersebut membuat John kaget dan membuatnya ingin membantu Michelle. John ingin melindungi Michelle, bahkan ingin memilikinya. 

3. The Star and I

The Star and I
Foto E-Book The Star and I Credit: gramedia.com

Sebagai seorang penulis handal, nama Ilana Tan memang tak lekang oleh waktu. Karya yang ditulisnya berjudul The Star and I saja bahkan sudah ditunggu kehadirannya selama 5 tahun, sejak buku keduanya terbit pada tahun 2015.

Memiliki alur cerita yang romantis dan manis dan pastinya membuat kita merasa berbunga-bunga, karena pertemuan tak terduga dengan teman masa kecil, yang juga jadi cinta pertama.

Novel ini mengisahkan seorang perempuan bernama Olivia Mitchell yang bekerja sebagai aktris teater di New York, dan sejak kecil ia ingin tahu betul siapa orang tua kandungnya. Bekerja di New York menjadi kesempatan untuknya menemukan orang tua.

Sayang, kontrak kerjanya akan segera berakhir, dan ia bersikeras untuk tidak kembali ke Inggris sebelum benar-benar bertemu orang tuanya. Olivia perlu mencari pekerjaan baru untuk bisa tetap tinggal. Dan mendadak ia bertemu kembali dengan Rex Rankin, sahabat kecil dan cinta pertamanya yang gagal, dan tiba-tiba menawarkan bantuan.

4. Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold)

Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold)
Foto E-Book Funiculi Funicula (Kōhī Ga Samenai Uchi Ni---Before the Coffee Gets Cold) Credit: goodreads.com

Novel yang berasal dari Jepang ini akan membawamu pada perjalanan magis dari sebuah kafe kecil. Salah satu tempat duduk di kafe tua yang berada di gang kecil ini mampu membawa kamu balik ke masa lalu, hanya dengan meminum secangkir kopi. 

Beberapa orang mencoba untuk menemui orang-orang di masa lalu. Seperti seorang perempuan yang ingin berbaikan dengan kekasihnya, perawat yang tak sempat memberikan surat kepada suaminya yang sakit, dan seorang kakak yang ingin kembali menemui adiknya.

Demi mewujudkan keinginannya untuk kembali pada masa lalu, mereka semua wajib menaati peraturannya, yaitu harus tetap duduk di kursi yang telah ditentukan, harus menghabiskan kopinya sebelum dingin, dan apa pun yang mereka lakukan di masa yang didatangi tidak akan mengubah kenyataan di masa kini. Meski masih banyak rentetan peraturan lainnya, tetap tak menghentikan keinginan orang-orang itu untuk menjelajahi waktu.

5. Malam Fantasi di Zuran (The Tycoon's Virgin Bride)

Malam Fantasi di Zuran (The Tycoon's Virgin Bride)
Foto E-Book Malam Fantasi di Zuran (The Tycoon's Virgin Bride) Credit: gramedia.com

Malam Fantasi di Zuran adalah novel romantis yang bertema tentang penolakan perjodohan. Dalam novel ini menceritakan kisah Petra yang berambisi untuk membuat perjodohannya dibatalkan. Ia dijodohkan oleh kakeknya pada seorang pemuda yang kaya raya, dan berpendidikan tinggi bernama Sheikh Rashid.

Untuk membantu rencana pembatalan perjodohan, staf hotel dari tempat Petra menginap setuju untuk pura-pura menjadi pacarnya. Namanya Blaize, dan ia malah benar-benar merusak reputasi Petra. Bagian yang paling mengejutkan adalah bahwa ternyata selama ini staf hotel yang membantunya justru merupakan pria yang dijodohkan bersama Petra!

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela