5 Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu

Baiq Nurul Nahdiat08 Des 2021, 16:25 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 16:26 WIB
Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu

Fimela.com, Jakarta Ada banyak alasan yang membuat seseorang merasa iri, misalnya pencapaian, prestasi dan popularitas. Bahkan, banyak orang yang merasa iri pada orang lain karena merasa hidupnya tak sebaik atau seberuntung orang lain.

Mungkin banyak orang yang merasa iri denganmu tapi kamu tak menyadarinya. Berikut ini tanda orang yang diam-diam iri denganmu.

1. Suka meniru

Orang yang suka meniru gaya berpakaianmu atau barang-barang miliknya suka disamakan dengan punyamu, kemungkinan besar mereka iri denganmu. Sehingga mereka tidak ingin kalah dalam segala hal dan ingin menyaingimu. Bahkan secara tidak sadar, orang yang iri denganmu sebenarnya ingin menjadi sepertimu.

2. Bermuka dua

Hati-hati dengan orang seperti ini, terkadang mereka bersikap baik hanya di depanmu saja, tetapi kalau sudah tidak denganmu, mereka akan membicarakanmu pada orang lain. Salah satu penyebabnya karena mereka iri, mereka tidak ingin kamu terlihat baik di mata orang lain dan mencoba mencari-cari kesalahanmu.

3. Mereka ingin tahu tentang masalahmu tapi tidak bersimpati

Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu
Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu. (ilustrasi berbohong/interstid/Shutterstock)

Banyak orang yang ingin tahu tentang masalah kita tapi tidak untuk benar-benar bersimpati, melainkan hanya untuk kepo. Orang yang iri biasanya senang saat mendengar kita sedih dan sebaliknya, mereka akan kecewa jika mendengar kabar bahagia dari kita.

4. Selalu meremehkan

Orang yang iri atau tidak menyukaimu akan selalu meremehkan pencapaian atau apapun yang kamu utarakan. Mereka akan selalu memiliki padangan berlawanan denganmu. Bahkan mereka akan mencari kesalahan agar bisa menjatuhkanmu.

5. Tidak menyukaimu tanpa alasan

Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu
Ciri Orang yang Diam-Diam Iri Denganmu. (Ilustrasi perempuan gosip./Copyright shutterstock.com/g/totojang1977)

Orang yang diam-diam tidak menyukai kita tapi tanpa alasan yang jelas, bahkan mereka sendiri tidak tahu alasan mengapa mereka membenci kita. Mereka mungkin tidak menyukaimu karena merasa kamu memiliki kelebihan yang mereka tak punya.

Beberapa tanda lainnya yang menunjukkan kalau seorang merasa iri denganmu, melakukan segala cara agar kamu terlihat jelek di mata orang lain, takut tersaingi, suka membicarakanmu dengan orang lain. Kalau merasakan hal ini pada orang di sekitarmu, kamu mungkin bisa mengubah cara pandang mereka dengan memulai hubungan baik dengan mereka.

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela