5 Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati

Baiq Nurul Nahdiat08 Des 2021, 17:25 WIB
Diperbarui 08 Des 2021, 17:46 WIB
Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati

Fimela.com, Jakarta Selain dari tutur kata dan tindakan, kita juga bisa mengetahui orang yang baik hati dari tanda-tandanya. Tentu saja, tidak ada orang yang sempurna, sebaik apapun kita pasti ada kekurangannya. Tetapi, ada orang yang memang terlahir baik hati dan karakter ini sudah sejak mereka lahir.

Jadi, apapun yang mereka kerjakan selalu terlihat tulus dan membuat orang lain nyaman. Berikut ini tanda kalau kamu orang yang baik hati.

1. Tidak suka menyinggung orang lain

Orang yang baik hati selalu berusaha menjaga perasaan orang lain, mereka selalu berpikir sebelum bertindak atau berbicara agar tidak menyinggung orang lain. Bahkan, saat melontarkan lelucon, mereka pintar membaca situasi agar tidak ada orang lain yang merasa tersakiti dengan ucapannya.

2. Tidak suka menyimpan dendam

Orang yang baik hati juga mudah sekali memaafkan kesalahan orang lain. Mereka mungkin marah tapi itu tidak lama. Daripada menyimpan dendam, mereka lebih suka mengingat kebaikan orang lain agar mudah memaafkan. Orang yang baik juga berpikir bahwa mereka tidak sempurna dan bisa saja membuat kesalahan yang sama.

3. Tidak iri dengan kebahagiaan orang lain

Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati
Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati. (ilustrasi/Krakenimages.com/Shutterstock)

Kamu bahagia melihat orang lain senang dan sebaliknya jika melihat orang lain kesusahan kamu tidak bahagia di atas penderitaannya. Sifat seperti ini akan menjagamu dari rasa iri, sehingga saat melihat orang lain punya kehidupan yang lebih baik darimu kamu tetap santai menjalani hidup tanpa merasa tersakiti.

4. Tidak butuh pengakuan

Orang yang baik bisa hidup bahagia tanpa butuh pengakuan dari orang lain. Bahkan saat kamu melakukan kebaikan, kamu tidak butuh orang tahu tentang hal itu. Kamu lebih suka menyimpan sendiri kebaikan yang kamu lakukan dan itu membuat hatimu merasa lebih tentram.

5. Tidak egois

Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati
Tanda Kamu Terlahir sebagai Orang yang Baik Hati. (Ilustrasi/Copyright shutterstock.com/Chatchaiwattatun)

Ciri lain orang dari orang yang baik hati adalah tidak mementingkan dirinya sendiri. Apalagi hingga mengorbankan kepentingan orang lain demi kebahagiaan sendiri. Mereka sadar bahwa orang lain juga berhak untuk bahagia, sehigga mereka bisa menekan egonya.

Itulah sekian tanda yang menunjukkan kalau kamu baik adalah seorang yang memang baik hati. Apakah kamu memiliki tandanya?

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
What's On Fimela