Sukses

Lifestyle

5 Rekomendasi Kado Hari Ibu yang Berkesan dan Bermanfaat

Fimela.com, Jakarta Tanggal 22 Desember diperingati sebagai hari ibu, salah satu cara yang biasa kita lakukan untuk merayakan hari ibu adalah memberi kado spesial untuk perempuan yang selama ini paling berjasa dalam hidup kita, siapa lagi kalau bukan sosok ibu.

Walaupun kado yang kita berikan tidak bisa menggantikan pengorbanan dan jasa beliau, tetapi setidaknya ini sebagai ungkapan terima kasih kita atas kasih sayang yang selama ini ia berikan.

Berikut ini beberapa rekomendasi kado spesial untuk hari ibu yang berkesan dan bermanfaat.

1. Tanaman hias

Sejak pandemi, tanaman hias kembali digemari dan menjadi tren, tak terkecuali ibu-ibu di rumah. Jika ibu kamu suka berkebun, kamu bisa memilih beberapa tanaman untuknya. Mulai dari kaktus yang simple atau tanaman yang besar seperti monstera. Kalau ingin lebih berkesan, kamu bisa pilih beberapa tanaman yang punya nilai filosofi, misalnya peace lily yang melambangkan kedamaian, lidah buaya melambangkan perlindungan atau tanaman maranta yang melambangkan rasa syukur.

2. Dompet

Memilih kado di hari ibu tidak hanya dilihat dari harganya yang mahal, namun juga dari manfaatnya. Dompet adalah salah satu kado yang cocok untuk hari ibu. Walaupun kecil dan sederhana, dompet sangat berguna untuk menyimpan uang dan kartu-kartu penting.

3. Peralatan masak

Alat masak atau alat dapur juga bisa menjadi kado yang spesial di hari ibu. Terlebih, bagi ibu-ibu yang suka masak, terkadang sebanyak apapun peralatan dapur di rumah suka masih saja terasa kurang. Atau kamu juga bisa peralatan yang jarang ada di rumah, tapi sesekali dibutuhkan misalnya oven dan mixer untuk membuat kue di hari besar.

4. Perhiasan

Kalau yang satu ini sih tidak perlu ditanya lagi, semua perempuan suka perhiasan. Tapi kalau kamu hanya memberikan cincin atau gelang, itu mungkin terlalu biasa. Jadi, kamu bisa memberi perhiasan yang dicustom, misalnya cincin yang pakai inisial nama ibu kamu. Atau cincin kembaran, jadi bisa dipakai serasi kalau dipakai jalan-jalan.

5. Tote bag

Ini juga bisa banget lho jadi pilihan yang tepat untuk kadoi di hari ibu. Sosok ibu tidak bisa dilepaskan dari belanja, belanja apapun pasti pakai plastik. Nah, daripada pakai plastik yang tidak ramah lingkungan, lebih pakai tote bag yang bisa dipakai berkali-kali. Tote bagnya bisa disesuaikan dengan kebutuhan, kamu bisa pilih ukuran yang agak besar untuk belanja, atau yang lebih modis kalau untuk dipakai jalan-jalan.

Nah, itulah beberapa rekomendasi kado untuk hari ibu yang tidak hanya spesial tapi juga berkesan dan bermanfaat. Bagaimana, kamu sudah punya hadiah untuk menyambut hari ibu nanti?

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading