Sukses

Lifestyle

5 Ciri Orang yang Polos tapi Sebenarnya Manipulatif

Fimela.com, Jakarta Terkadang orang yang terlihat polos belum tentu mereka sebenarya baik dari dalam. Ini bukan berarti mengajakmu untuk curiga pada semua orang yang mukanya polos, tetapi sebaiknya berhati-hati karena siapa saja bisa bersikap manipulatif walau mereka tampangya baik.

Berikut ini lima ciri orang yang tampangnya polos tapi sebenarnya manipulatif.

1. Pura-pura tidak tahu

Orang yang manipulatif saat menyembunyikan informasi yang penting bagi orang lain, dia akan bersikap seperti orang yang tidak tahu apa-apa, padahal dia tahu segalanya. Mereka tidak ingin mempermudah urusan orang lain dan suka melihat orang lain dalam kesulitan, makanya mereka tidak akan jujur jika hal itu tak menguntungkannya.

2. Membuatmu merasa bersalah

Orang yang manipulatif akan melakukan segala cara untuk mendapatkan kebahagiannya sendiri, bahkan jika itu merugikan orang lain. Mereka tak segan membuat orang lain merasa bersalah agar ia dikasihani. Mereka juga suka memutarbalikkan fakta sehingga membuatmu bingung dan menuruti apa yang mereka katakan.

3. Egois

Orang yang manipulatif juga sangat egois, tetapi mereka tidak menampakkannya secara langsung. Mereka akan membuat dirinya selalu dalam posisi yang lemah, seolah-olah orang lain selalu merugikannya. Mereka juga tak segan memaksa orang lain agar mengikuti. Tapi sebaliknya, saat orang lain meminta bantuan yang sama, mereka akan mencari alasan agar bisa menghindar.

4. Tidak pernah mau rugi

Mereka ingin mengeruk sebanyak-banyaknya keuntungan dari orang lain, tetapi sebaliknya mereka tak akan mau mengorbankan apa yang dimilikinya. Orang yang seperti ini biasanya hanya akan mengubungi orang lain kalau ada maunya saja. Tapi kalau sedang bahagia, jangan harap mereka akan menghubungimu.

5. Pura-pura peduli

Orang manipulatif sangat hebat dalam berpura-pura, mereka akan menunjukkan empati agar orang lain berpikir bahwa mereka peduli. Tapi, jangan mudah terbuai, karena pasti ada sesuatu yang dia incar dari sikap manisnya itu.

Kalau kamu merasakan beberapa tanda di atas pada orang lain, sebaiknya kamu berhati-hati dan mulailah menjaga jarak darinya. Orang yang manipulatif cukup diiyakan saja, tapi jangan ikuti perintahnya, lama-lama mereka juga akan bosan sendiri.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading