Sukses

Lifestyle

Tren Wisata 2022, Overland Trip Jadi Favorit

Fimela.com, Jakarta Pandemi Covid-19 telah mengubah gaya hidup masyarakat, termasuk dalam berwisata. Tak asal liburan, wisatawan kini memilih liburan yang aman dan sesuai protokol kesehatan.

Traveler yang dulu mengunjungi destinasi wisata populer menggunakan transportasi umum, kini beralih sebaliknya. Seorang travel blogger Farchan Noor Rachman mengatakan, kecenderungan traveler khususnya domestik saat berpergian tahun 2022 adalah overland trip.

“Yang keliatan saat ini wisata dengan overland semakin banyak. Jadi banyak yang menggunakan kendaraan pribadi. Justru waktu saya naik pesawat itu sedikit,” kata Farchan dalam diskusi virtual Zurich Asuransi Indonesia, Jumat (10/12/2021).

Menurut Farchan, banyak traveler yang memilih menggunakan kendaraan pribadi saat berwisata dikarenakan menghindari transportasi umum selama pandemi Covid-19.

“Banyak pelancong wisata yang menggunakan kendaraan pribadi baik mobil atau motor, karena mereka takut menggunakan angkutan selama pandemi. Ini yang saya lihat waktu berwisata ke Bali, Bogor, dan lain sebagainya,” lanjut Farchan.

Destinasi Wisata Luar Negeri Favorit 2022

Sementara untuk destinasi wisata luar negeri yang menjadi favorit pada 2022 adalah negara-negara yang sudah membuka wisatawan asing dan tidak memberlakukan karantina.

“Sementara tempat wisata yang dicari para pelancong adalah beberapa negara yang sudah tidak memberlakukan karantina pasti akan ramai,” kata Farchan.

“Contohnya Turki, Amerika Serikat, hingga Swiss. Jadi kemungkinan tahun depan di saat negara-negara belum berani buka wisatawan full kemungkinan tiga negara ini,” tuturnya.

 

#Elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading