Sukses

Lifestyle

Tetap Bisa Enjoy Sambil Berhemat di Perayaan Akhir Tahun, Jessica Mila Beberkan Triknya dengan ShopeePay

Fimela.com, Jakarta Karir mentereng Jessica Mila di dunia entertainment memang sudah nggak diragukan lagi. Deretan judul film pun turut dibintangi olehnya.

Dengan segala hal yang dimiliki sebagai public figure, Mila mengaku jika dirinya tetap memegang teguh prinsip hemat sebagai gaya hidup. Saat karirnya sedang melejit, Jessica Mila justru semakin tergerak buat nggak terlalu boros dalam menjaga finansialnya sebagai bekal masa depan.

Meski begitu, Mila tetap menekankan life balance, di mana ia bisa berhemat sekaligus bisa enjoy menjalani hidup. Dirinya pun memiliki kebiasaan yang dilakukan setiap momen akhir tahun.

Baginya, akhir tahun adalah titik untuk merayakan semua kerja keras dan pencapaian yang telah diraih selama setahun terakhir. Untuk itu, dirinya selalu menutup tahun dengan self reward sekaligus mengajak para support-system yang telah mendukungnya. Nggak harus mahal kok, karena Jessica Mila punya trik jitu biar nggak terlalu boros.

Dalam acara live streaming bersama @shopeepay_id yang berlangsung pada Kamis (9/12) lalu, Mila blak-blakan membeberkan sederet trik yang dimilikinya demi bisa berhemat.

"Masyarakat mungkin melihatnya kalau hidup di dunia entertainment itu pasti hedon alias boros. Tapi sebenarnya aku itu selalu cari cara supaya bisa senang-senang, beli barang yang jadi wishlist aku, traktir teman dan keluarga, tapi tetap hemat. Nah, mungkin banyak juga nih teman-teman yang suka susah kontrol tabungan terus jadinya malah rongseng sendiri. Aku kasih tahu rahasianya, nih. Kebetulan banget lagi ada pesta promo seperti ShopeePay 12.12 Birthday Deals yang jadi salah satu jurus ninja aku,” ujar Jessica Mila.

Lantas, apa saja sih trik dari Jessica Mila tetap bisa self reward di akhir tahun sambil tetap berhemat?

 

Boleh Hemat Ketat, tapi Siapkan Budget untuk Hiburan

Prinsip life balance yang diusung Jessica Mila menjadi rahasia mengapa dirinya bisa tetap menikmati hidup dan berhemat di waktu yang bersamaan. Mila tetap menyiapkan budget untuk hiburan meski sedang berhemat ketat.

Baginya, banyak orang yang sering terpaku pada memenuhi kebutuhan primer sementara alokasi budget untuk kebutuhan lifestyle dan hiburan nggak diprioritaskan. Padahal alokasi budget untuk hiburan juga penting loh!

Kamu bisa menyisihkan hingga 30% dari budget bulanan untuk dialokasikan ke hiburan. Budget itu nantinya bisa dipakai berlibur, staycation, belanja online, langganan streaming film, dan masih banyak lagi.

Selektif Pilih Barang Kualitas Terbaik yang Harganya Paling Terjangkau

Trik ini sepertinya sudah familiar bagi banyak orang, yaitu mencari penawaran harga terbaik tanpa mengurangi kualitas dari produknya. Satu hal yang perlu ditanamkan dalam mindset adalah nggak semua produk berkualitas tinggi itu harganya mahal! Dengan membandingkan kualitas dan harga dari barang incaran, maka kamu bisa mendapatkan item berharga paling murah tapi kualitasnya nggak perlu diragukan lagi.

Beri Jeda Waktu saat Berbelanja

Salah satu cara yang juga diterapkan oleh Jessica Mila dalam berhemat adalah dengan memberi jeda waktu ketika mau membeli barang incaran. Hal ini ia lakukan untuk menghindari sifat impulsif. Dengan memberikan jeda waktu saat berbelanja, kamu bisa meluangkan waktu untuk berpikir barang mana yang menjadi prioritas untuk kamu beli sesuai dengan kebutuhanmu.

Berburu Promo Biar Makin Hemat

Sebagai pengguna setia ShopeePay, salah satu trik andalan dari Jessica Mila buat belanja dan jajan adalah rajin cek Instagram @shopeepay_id untuk memantau promo menarik. Agar bisa mendapatkan promo yang lebih cuan, Mila biasanya memanfaatkan pesta promo di tanggal cantik seperti ShopeePay 12.12 Birthday Deals.

Mila mengaku bahwa dirinya sangat menantikan tanggal 12 Desember nanti, karena promo puncak ShopeePay 12.12 Birthday Deals pastinya akan lebih meriah. Mulai dari ShopeePay Deals Rp1, Indomaret Murah Rp1 dan Flash Sale Rp1. Promo tersebut dapat digunakan di ratusan merchants favorit, termasuk TEGUK, Sour Sally, Aunty Anne’s, Alodokter, Gildak, Bakerzin, dan masih banyak lagi.

“Aku selalu nunggu promo di tanggal cantik tiap bulannya buat beli barang yang ada di wishlist dan pastinya borong jajanan favorit aku. Strategi ini paling jitu, sih, karena lumayan banget jadi bisa tetap happy tapi kantong gak bolong. Apalagi promo puncak ShopeePay 12.12 Birthday Deals nanti, udah aku tandain tanggal 12 Desember di kalender biar gak ketinggalan kemeriahan promonya. Gak sabar mau traktir semua keluarga dan sahabat aku untuk merayakan akhir tahun ini,” ujar Mila.

Nah sekarang sudah tahu kan empat trik dari Jessica Mila biar tetap bisa hemat sambil menikmati momen akhir tahun secara meriah? Biar nggak ketinggalan berbagai kemeriahan yang dihadirkan ShopeePay 12.12 Birthday Deals, ikuti terus media sosial ShopeePay ya. Pantau terus promo serunya dengan klik di sini!

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading