Sukses

Lifestyle

15 Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan yang Bikin Pikiran

Fimela.com, Jakarta Munculnya mantan dalam mimpi bisa jadi hal yang membahagiakan atau justru menyebalkan. Terkadang mimpi bertemu mantan sembari berbicara dengannya dapat membuat kita gelisah dan mencari-cari apa makna didalamnya. 

Tentu setiap orang memiliki kisah yang berbeda-beda dengan mantan pacarnya. Ada yang memiliki mantan pacar baik, ada juga yang punya mantan pacar toxic. Hal inilah yang membuat orang-orang menjadi penasaran dengan arti mimpi bertemu mantan

Seperti arti mimpi pada umumnya, arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya bisa ditinjau dari pendapat psikologi, primbon, hingga menurut pandangan Islam. Jadi, apakah kamu ingin tahu makna mimpinya dari beragam perspektif ?

Untuk itu, berikut Fimela.com telah merangkum 9 arti mimpi bertemu dan berbicara dengan mantan yang bikin kepikiran. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan

1. Pertanda Kerinduan

Arti mimpi bertemu dan berbicara dengan mantan yang paling umum adalah pertanda bahwa kamu tengah merindukannya. Tentu saja hal ini mungkin benar adanya mengingat sang mantan pernah menjadi sosok spesial di hati kamu.

Menghubungi dia hanya untuk menanyakan kabar sesekali tidak masalah lho, Sahabat Dream. Mungkin saja hal ini bisa mengobati sedikit kerinduan yang kamu rasakan.

2. Belum Melupakan Kisah Masa Lalu 

Putus dengan mantan pacar bukanlah hal yang berbahaya. Yang membahayakan adalah sudah putus tapi masih cinta. Bisa jadi karena merasakan hal demikian, kamu sampai mengalami mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya.

Hati dan pikiran kamu masih dihiasi oleh kenangan indah bersama sang mantan. Hal ini jadi penyebab kamu masih mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya.

3. Ingin Kembali Menjalin Hubungan

Istilah cinta lama bersemi kembali bukanlah hal yang aneh ya, Sahabat Dream. Jika masih sama-sama sayang dan belum memiliki pasangan lagi, kembali dengan mantan pacar bukanlah masalah serius.

Jika kamu mengalami mimpi bertemu dan berbicara dengan mantan bisa menunjukkan isi perasaanmu yang masih saling cinta. Mungkin kamu juga berharap agar bisa kembali memadu kasih dengannya dan mengulang saat-saat indah bersamanya.

Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan

4. Dipenuhi Perasaan Bersalah

Arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya bisa berarti bahwa sekarang kamu masih menyimpan perasaan bersalah kepadanya. Terutama saat putus, kamu yang pertama kali memutuskan untuk mengakhiri hubungan.

Mungkin saja kamu sebenarnya tidak tega, tetapi oleh karena emosi atau sebab lainnya, kamu harus mengakhiri hubunganmu dengannya. Hal semacam ini seringkali menimbulkan perasaan berasalah yang akhirnya terbawa sampai alam bawah sadar dan jadilah mimpi.

5. Sedang Ingin Bertemu Dengannya

Sesuai yang terjadi dalam mimpi, bisa jadi kamu punya keinginan terdalam untuk bertemu dengannya dan hal itu membuat kamu kepikiran hingga terbawa dalam mimpi. Mungkin kamu memang sedang berharap bertemu sosoknya walaupun hanya sebentar.

Perasaan ini banyak dialami mereka yang baru maupun sudah lama putus dengan mantan pacar. Karenan keinginan itulah kamu sampai bertemu dengan mantan did alam mimpi. Jika mantanmu tidak toxic, boleh kok kamu sesekali menemuinya hanya untuk sekedar menikmati kopi di kafe.

6. Ingin Berbicara Dengannya

Arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya bisa jadi pertanda bahwa kamu memang sedang ingin berbicara dengan mantanmu. Mungkin ada hal yang sedang mengganjal di pikiran dan hatimu untuk diungkapkan ke mantan kekasih. Kata-kata itu tidak sempat kamu sampaikan pada saat bersamanya dahulu. Inilah sebabnya mengapa kamu masih memimpikannya.

Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan

7. Kebencian yang Mendalam 

Selain keinginan untuk bertemu karena masih cinta, arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya juga bisa menandakan bahwa kamu terlalu membencinya, Sahabat Dream. Saking bencinya, kamu masing mengingat hal-hal buruk yang berkaitan dengannya. Rasa itulah yang mungkin timbul dari pengalaman yang pernah dialami saat bersamanya. Pada akhirnya pengalaman bawah sadar itu sampai terbawa ke dalam mimpi.

8. Sang Mantan Masih Menyimpan Rasa Cinta

Selain itu, mimpi bertemu dan berbicara dengan mantan juga bisa menjadi pesan bahwa sang mantan sebenarnya masih ada rasa sama kamu. Hal ini sangat mungkin terjadi ya, apalagi jika proses putusnya kalian sebenarnya hanya berawal dari salah paham.

Hanya saja mantan pacar kamu mungkin memilih bungkam daripada berterus terang karena tidak ingin kamu mengetahui yang sesungguhnya. Jika kamu penasaran dan berani, coba tanyakan langsung padanya, Ladies!

9. Membawa Kabar Gembira

Arti mimpi bertemu dengan mantan dan berbicara dengannya juga bisa menandakan akan adanya kabar baik yang datang dalam hidupmu. Kabar baik itu bisa meliputi soal karir, hubungan percintaan kedepannya, keuangan, serta hal menggembirakan lainnya. 

 

Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan

10. Pertanda Harus Merelakan Sosoknya

Mimpi tentang bertemu mantan pacar juga bisa mengindikasikan perlunya kamu melepaskan dan menerima sesuatu dalam hidupmu. Ini tidak selalu terkait dengan hubungan masa lalu; bisa berupa pekerjaan, aspirasi, atau harapan lainnya.

11. Masih Memendam Perasaan

Selain rasa rindu dan urusan yang masih belum terselesaikan, bermimpilah bertemu dengan mantan juga bisa mencerminkan hasrat yang masih terpendam dalam diri. Hasrat yang terpendam ini mungkin berasal dari dirimu sendiri atau bahkan mungkin dari mantanmu, yang kemudian terhubung dan menginspirasi mimpimu.

12. Merasa Tidak Bahagia

Mimpikan mantan pacar juga bisa mencerminkan perasaan ketidakbahagiaanmu. Ada aspek dalam hidup yang sering membuatmu merasa sedih, hingga akhirnya kamu mengimajinasikan seseorang dari masa lalu, salah satunya mantan pacar.

 

Arti Mimpi Bertemu dan Berbicara dengan Mantan

13. Merasa Kehilangan Sosoknya

Mimpi tentang mantan juga bisa menjadi tanda bahwa kenangan masa lalu masih terngiang. Kenangan ini mungkin membuatmu merasa bahwa hubunganmu saat ini tidak sebanding dengan hubungan masa lalu bersama mantan pacar. Ini seringkali terjadi ketika kamu akan melangkah lebih jauh dalam hubungan, seperti menuju pernikahan, dan ingatan serta mimpi tentang mantan tiba-tiba muncul.

14. Akan Menghadapi Masalah yang Berat

Tanda lainnya adalah kemungkinan kamu akan menghadapi masalah besar. Mimpi bertemu mantan pacar dapat berfungsi sebagai peringatan untuk bersiap dan berhati-hati dalam menghadapi tantangan dalam kehidupan. 

15. Perasaan gelisah yang Sedang Dialami

Semua ini bisa mengindikasikan bahwa ada perasaan kehilangan dalam hubunganmu saat ini, meskipun kamu telah menemukan seseorang yang dipilih sebagai pasangan hidupmu yang akan datang. Mimpi ini bisa menjadi tanda bahwa ada kecemasan yang akan dihadapi dalam fase baru dalam kehidupanmu. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading