Sukses

Lifestyle

7 Tipe Perempuan yang Berjiwa Sangat Dewasa di Balik Kesederhanaannya

Fimela.com, Jakarta Tak banyak gaya, istilah yang satu ini bisa diartikan sebagai suatu sikap yang percaya diri dan nyaman menjalani pilihan hidup yang diambil sendiri. Selain itu, sikap ini juga mengacu pada sikap rendah hati dan tidak merasa paling benar sendiri atau paling hebat sendiri. Tidak heran jika perempuan yang tak banyak gaya dan terbiasa hidup sederhana biasanya yang paling berjiwa dewasa.

Mungkin kamu juga termasuk di antaranya. Kamu nyaman menjalani hidupmu saat ini dan ternyata kamu sebenarnya adalah perempuan yang dewasa. Berikut ini tujuh tipe perempuan berjiwa dewasa versi Fimela, dan kemungkinan besar kamu juga masuk di antara salah satunya.

1. Perempuan yang Suka Membantu Orang Lain

Meski belum banyak yang bisa kamu berikan untuk orang-orang di sekitarmu, tapi setidaknya kamu berusaha untuk berbagi sedikit rezeki atau kebahagiaan yang kamu miliki. Kamu bahagia melihat orang lain bahagia. Kamu pun suka membuat orang lain bahagia. Hidup pun jadi terasa lebih indah.

2. Perempuan yang Terbiasa Melakukan Banyak Hal Sendiri

Kamu memilih gaya hidup sederhana karena kamu nyaman dengan semua yang serba cukup. Tidak berlebihan, apalagi berlagak sok kaya, sehingga kamu bisa lebih mudah menata prioritas hidup. Mencukupi kebutuhan sendiri dengan mandiri. Tidak selalu bergantung terhadap orang lain, apalagi menyusahkan orang lain. Kedewasaanmu terbentuk dari caramu mengusahakan diri untuk bisa berdiri di atas kaki sendiri.

3. PerempuanĀ  yang Suka Mencoba Hal Baru

Kamu selalu membuat tantangan untuk diri sendiri dalam mencoba hal-hal baru. Setiap hal dan pengalaman baru yang kamu dapatkan bisa memperkaya hidupmu. Memiliki gaya hidup sederhana bukan berarti enggan mencoba hal-hal baru. Justru kamu selalu bersemangat untuk memperkaya pengalaman hidup untuk membuat hidup jadi terasa lebih bermakna.

4. Perempuan yang Memenuhi Kebutuhan Sesuai Prioritas

KamuĀ membeli barang atau benda sesuai kebutuhan. Tidak terikat oleh objek dan tidak harus membeli semua yang dimau. Sehingga kamu bisa lebih leluasa dan tenang dalam menjalani hidup sebab kita tak terobsesi dengan memiliki semua hal yang kita lihat. "Menerapkan hidup minimalis berarti melawan keinginan untuk menghadirkan tiruan dunia luar di dalam rumah kita sendiri," tulis Francine Jay dalam Seni Hidup Minimalis.

5. Perempuan yang Memiliki Tujuan Hidup

Kita bisa membuat hidup kita jadi lebih bermakna melalui hal-hal atau kegiatan yang biasa kita lakukan. Misalnya, hidup yang kita lalui jadi terasa lebih indah saat kita bisa menghadirkan senyuman dan tawa di wajah orang-orang yang kita cintai. Memiliki tujuan hidup membuatmu tidak mudah gampang kehilangan arah atau tersesat. Sehingga kamu bisa senantiasa kembali melangkah setiap kali mengalami kegagalan.Ā 

6. Perempuan yang Menerima Diri Seutuhnya

Ada kelebihan dan kekurangan yang kamu punya. Itu semua jadi bagian dari dirimu. Kamu mengenali semua kelebihan dan kekurangan yang ada. Dari situ, kamu berupaya untuk terus mengasah hal-hal yang kamu bisa dan melakukan segala hal yang bisa kamu lakukan. Perasaan rendah diri yang hadir menjadi semacam pengingat bahwa selalu ada peluang untuk mengasah kelebihanmu.

7. Perempuan yang Selalu Bersyukur

Semakin banyak bersyukur, semakin tenang hati kita. Semakin tenang, semakin bahagia pula diri kita. Menyertai setiap hari dengan rasa syukur akan membuat kita bahagia. Untuk setiap rezeki yang kita peroleh, kita bersyukur. Untuk setiap hari yang berhasil kita lalui dengan baik, kita pun bersyukur. Menjalani hari-hari dengan senantiasa merasa cukup juga akan membuat kita lebih mudah bahagia.

Semoga hidup yang kita jalani bisa senantiasa menghadirkan makna dan manfaat bagi orang lain dan lingkungan sekitar kita, ya. Selain itu, terima kasih juga untukmu yang hingga kini masih berjuang dan bertahan melalui setiap ujian kehidupan yang ada.Ā 

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading