Sukses

Lifestyle

7 Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin yang Mengejutkan

Fimela.com, Jakarta Menikah dan mengenakan gaun pengantin yang indah adalah impian perempuan. Apalagi jika kamu sudah memiliki rancangan gaun pengantin impian. 

Beberapa orang yang belum menikah bisa saja merasakan sensasi memakai gaun pengantin yang cantik dan anggun lewat mimpi. Tidak jarang mimpi unik memakai gaun pengantin hadir dalam tidur kita. 

Tentunya bukan hanya soal tampilan gaunnya saja yang bikin penasaran, namun makna di dalam mimpi itu juga akan membuatmu kepikiran. Apakah itu tandanya kamu akan segera bertemu jodoh dan melangsungkan pernikahan?

Buat kamu yang penasaran, berikut Fimela.com telah merangkum 7 arti mimpi memakai baju pengantin yang mengejutkan. Dilansir dari beragam sumber, simak ulasan selengkapnya di bawah ini. 

Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin

1. Mimpi Memakai Baju Pengantin yang Rusak atau Kotor

Bermimpi memakai baju pengantin yang rusak atau kotor menandakan bahwa kamu sedang dipenuhi rasa takut dan kegelisahan dalam membangun komitmen dengan pasangan.

Bisa jadi hal ini disebabkan karena adanya trauma masa lalu sehingga kamu memiliki sedikit masalah kepercayaan dengan orang-orang disekitarmu. 

2. Mimpi Memakai Baju Pengatin Kebesaran atau Kekecilan

Mengenakan baju pengantin dengan ukuran yang tidak sesuai adalah mimpi buruk. Bagaimana jika kamu benar-benar memimpikannya? Ini tandanya kamu belum siap menikah. 

Dalam hal ini, alam bahwa sadar menunjukkan bahwa kamu merasa tidak cocok jika menikah dan orang lainlah yang lebih cocok untuk menikah. Berbeda dengan bermimpi memakai baju pengantin kekecilan. Ini artinya, kamu sudah sangat siap untuk menikah meski harus melewati berbagai rintangan.

3. Mimpi Memakai Baju Pengantin Merah

Pernahkah kamu bermimpi mengenakan gaun pengantin berwarna merah? Terlihat unik dan tidak biasa karena umumnya pengantin akan memilih warna putih untuk gaunnya. Dalam pernikahan, warna merah sering dianggap sebagai warna pantangan. Sebab merah dipercaya menggambarkan keinginan pengantin untuk mati.

Namun, hal ini bukanlah arti mimpi tersebut, melainkan mimpi memakai baju pengantin merah menunjukkan bahwa sesuatu yang aneh akan terjadi. Maka dari itu, mimpi ini dikabarkan dapat menunjukkan kejadian buruk yang akan menimpa dirimu. Misalnya, kebohongan atau berita kecurangan yang terbongkar.

 

 

Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin

4. Mimpi Memakai Baju Pengantin Bukan Warna Putih

Biasanya gaun pernikahanan identik dengan warna putih, lalu bagaimana jika kamu bermimpi mengenakan gaun pengantin namun bukan berwarna putih? 

Banyak orang meyakini bahwa mimpi yang kita alami menggambarkan kondisi psikologis. Nah, jika kamu bermimpi memakai baju pengantin warna hitam, maka ini tandanya kamu sedang terpuruk atau stress karena harus mengambil keputusan penting dalam hidup. 

5. Mimpi Melihat Teman Memakai Baju Pengantin

Bagaimana jika kamu melihat temanmu mengenakan gaun pengantin lewat mimpi? Sebagai teman, kamu akan merasa terharu dan berharap yang terbaik untuk temanmu. Namun, arti mimpi yang ada dibaliknya ternyata tidak semanis itu, lho!

Jika kamu bermimpi melihat teman menggunakan baju pengantin itu tandanya kamu sedang memendam rasa iri padanya. Bisa saja hal itu menggambarkan rasa dengki atau amarah yang kamu pendam padanya. 

 

Arti Mimpi Memakai Baju Pengantin

6. Mimpi Memakai Baju Pengantin Putih

Mimpi memakai baju pengantin putih identik dengan makna kemurnian. Dipercaya mimpi yang satu ini membawa pesan agar kamu memperhatikan orang-orang disekitarmu, siapa tahu selama ini kamu sangat sibuk dengan diri sendiri hingga melupakan orang-orang yang menyayangimu

Jadi, coba selalu dekatkan diri dengan mereka melalui telpon, sms, atau berkunjung. Langkah ini juga akan mempererat tali silaturahmi. 

7. Mimpi Melihat Orang Asing Memakai Baju Pengantin

Bagaimana jika tiba-tiba orang asing muncul di mimpi kamu sembari menggunakan gaun pengantin? Tentunya kamu akan bertanya-tanya dan merasa heran, bukan?

Memang mimpi ini sekilas tampak aneh, apalagi kalau kamu sama sekali tak mengenal orang tersebut. Nah, banyak yang meyakini bahwa mimpi ini hanya sekedar perasaan alam bawah sadarmu yang menginginkan pernikahan. Jadi, apakah kamu sebenarnya ingin segera menikah? 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading