Sukses

Lifestyle

Fimela Highlight Juni 2021: Laris Manis BTS Meal McD di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Bulan Juni 2021 menjadi hal yang membahagiakan bagi para Army —sebutan fans BTS. Bagaimana tidak, McDonalds (McD)  mengeluarkan menu BTS Meal tepat pada 9 Juni 2021 pada jam 11.00 WIB.

BTS Meal merupakan hasil kolaborasi BTS dengan McD yang terdiri dari makanan berupa 9 potong nugget McNuggets, kentang goreng dan minuman cola berukuran medium. Serta dilengkapi dua saus khusus yaitu sweet chili sauce, dan cajun sauce yagn terinspirasi dari resep populer dari McDonald’s Korea Selatan.

BTS Meal dikemas sangat menarik sesuai dengan ciri khas boy grub asal Korea Selatan ini. Misalnya saja cup minuman dan kemasan nugget bernuasa ungu lengkap dengan logo BTS yang bisa dibeli dengan harga Rp50 ribu per-porsi.

Tentu, para Amry berbondong-bondong menyerbu McD di hari Pertama. Sayangnya, karena masa Pandemi Covid-19, memesan paket spesial ini hanya bisa melalui layanan antar, ojek online atau drive thru. 

Caroline Kurniadjaja selaku Associate Director of Marketing McDonald’s Indonesia mengatakan BTS Meal tidak bisa dilakukan dine-in, alasannya agar lebih efektif hingga tidak ada antrean.

"Agar lebih efektif dan tidak ada antrean hingga keramaian, mengingat penggemar BTS sangat banyak di Indonesia, sehingga tidak bisa dine in dan hanya bisa drive thru dan melalui pesan antar makanan," ujar Caroline dalam acara konferensi pers virtual BTS Meal pada Selasa, 8 Juni 2021 lalu.

Antrean Ojek Online hingga penyegelan

Meski tidak bisa dine in, antrean tetap tidak terelakan. Antusias para Army, membuat pengemudi ojek online sangat membludak hingga menyebabkan kerumunan karena menunggu pesanan. Bahkan, pesanan pun baru sampai kepada pelanggan hingga 4 jam.

Pihak kepolisian hingga satgas Covid-19 pun turun tangan menegur hingga menyegel sementara gerai McD karena menyebabkan kerumunan yang tidak boleh dilakukan saat pandemi Covid-19. Kurang lebih 32 gerai restoran siap saji itu disegel selama 1/24 jam oleh Satpol PP. Salah satunya PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengambil tindakan tegas atas ramainya restoran McDonald's di Stasiun Gambir Jakarta Pusat dengan menyegel sementara.

Nama BTS Meal dan BTSxMcD hari itu pun menduduki peringkat pertama dan kedua trending topik Twitter Indonesia. Masing-masing telah dipenuhi sebanyak 52.900 tweet dan 12.200 tweet. Foto-foto driver online diberbagai daerah sedang mengantre di depan gerai McD menghiasi sosial media. 

Melihat kegigihan para drive yang mengantarkan BTS Meal dengan selamat, para pelanggan pun mengapresiasinya dengan memberikan makanan, membeli menu yang sama, hingga komunitas Army Indonesia memberikan tip kepada 35 ribu mitra driver Gojek.

Di tahun 2021, BTS Meal pun menjadi 10 topik yang masuk dalam OVERALL TRENDING Google.

Alasan McD berkolaborasi dengan BTS

Caroline mengatakan dimulai tahun lalu McD memiliki program celebrity signature order, yang telah lebih dulu diaplikasikan di beberapa negara, misalnya saja di Amerika Serikat berkolaborasi dengan Travis Scott. Dan berkolaborasi dengan boy grup fonemenal BTS.

BTS sendiri merupakan true fans McD, mereka memiliki menu favorit dan tak pernah terlewatkan berkunjung ke McDonald’s setiap kali BTS melakukan konser di negara yang berbeda-beda.

"Dua saus yang belum pernah diluncurkan, khususnya di Indonesia, merupakan saus favorit BTS, saus cajun dan sweet chilli," tutur Caroline.

Selain itu, sejak tahun 2013, BTS menduduki puncak tangga musik dan menyatukan penggemarnya dari seluruh dunia melalui musik dan pesan-pesan positif yang mereka sampaikan lewat lirik lagunya.

"BTS berhasil menyatukan penggemarnya dari seluruh dunia melalui musik dan pesan positif mereka. Fansnya tak hanya di Korea Selatan, melainkan seluruh dunia," ungkap Caroline.

#elevate women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading