Sukses

Lifestyle

7 Tipe Perempuan yang Gampang Bahagia dalam Hidupnya, Kamu Termasuk?

Fimela.com, Jakarta Kita tak bisa menggantungkan kebahagiaan kita kepada orang lain. Kalau kita hanya bergantung pada orang lain untuk bisa bahagia, maka kemungkinan besar kita akan makin sulit bahagia. Kita bertanggung jawab atas kebahagiaan kita sendiri.

Hidup memang tidak sepenuhnya berisi suka cita. Namun, kita selalu bisa mengupayakan hari-hari kita diwarnai kebahagiaan. Kita bisa menciptakan kebahagiaan-kebahagiaan kita sendiri. Bahkan dengan cara yang sederhana, kita bisa merasa bahagia. Umumnya, tipe-tipe perempuan seperti ini yang mudah bahagia dalam menjalani hidupnya. Apakah kamu termasuk salah satu di antaranya?

1. Perempuan yang Menerima Kelebihan dan Kekurangan Diri

Ada hal-hal yang memang jadi keahlian kita, tetapi ada juga hal-hal yang menjadi kelemahan kita. Tak apa mengakui kekurangan diri. Tak apa mengakui bayangan yang selama ini masih sering membuat kita merasa rendah diri. Justru dengan menerima kekurangan diri, kita akan lebih termotivasi untuk senantiasa berproses jadi pribadi yang lebih baik dari waktu ke waktu.

2. Perempuan yang Tidak Menyalahkan Keadaan

Sebenarnya mudah bagimu untuk menyalahkan orang lain atau situasi yang ada ketika dihadapkan pada sebuah persolan atau problema. Akan tetapi, kamu memilih untuk tidak menyalahkan apa pun atau siapa pun. Sebab kamu lebih fokus untuk mencari jalan keluar dari persoalan yang ada dengan kepala jernih dan tidak gegabah.

3. Perempuan yang Terus Belajar Hal Baru

Kamu senantiasa menggali potensi. Terus mengasah kemampuan dan keahlianmu. Selalu ada hal baru yang ingin kamu maksimalkan dan optimalkan dari dirimu. Sebab kamu sadar bahwa memaksimalkan potensi dan kemampuanmu ini, kamu bisa menghadirkan manfaat dan mempermudah hidup orang lain. Menjadi pribadi yang bermanfaat dengan keahlian yang kamu punya membuat hidup lebih bermakna dan mendatangkan kebahagiaan tersendiri.

4. Perempuan yang Berani Membuat Pilihan Hidup Sendiri

Ya, kita berhak untuk bahagia dengann pilihan hidup kita sendiri. Maka, kita punya hak pula untuk menjadi sukses sesuai versi kita sendiri. Tak harus mengikuti standar pencapaian orang lain, terlebih tiap orang punya permulaan dan perjalanan yang berbeda-beda. Yang penting kita menjalani hidup ini dengan sebaik-baiknya agar bisa menemukan dan menciptakan kebahagiaan yang lebih bermakna.

5. Perempuan yang Berdamai dengan Pengalaman Buruk

Carl Gustav, seorang penemu ilmu psikoanalisis memberikan penjelasan bahwa segala sifat yang ingin disembunyikan oleh seseorang itu seperti bayangan dan setiap orang memiliki bayangannya sendiri. Menurutnya, agar bisa membentuk hati yang sehat, seseorang harus berdamai dengan bayangannya sendiri karena bayangan tidak dapat dihilangkan.

Berdamai dengan pengalaman buruk juga bisa membuat kita menemukan kebahagiaan baru. Sebab baik buruknya pengalaman akan senantiasa menghadirkan pengalaman dan hikmah dalam proses pendewasaan diri kita.

6. Perempuan yang Berjuang Membuat Pencapaian

Kamu membuat pencapaian baru bukan untuk dipamerkan. Bukan pula untuk memuaskan keinginan atau memenuhi tuntutan orang lain. Kamu membuat pencapaian baru karena kamu membutuhkannya. Senantiasa menyibukkan diri untuk membuat pencapaian baru membuatmu tidak lagi terobsesi dengan kehidupan orang lain. Tidak terus menerus membanding-bandingkan diri sendiri dengan orang lain, sebab satu-satunya perbandingan yang ada hanyalah dirimu saat ini dan dirimu yang sebelumnya.

7. Perempuan yang Fokus Jalani Masa Kini

Maksudnya adalah kamu senantiasa memaksimalkan waktumu yang ada saat ini dengan sebaik mungkin. Jika saat ini kamu perlu bekerja keras, maka kamu melakukannya dengan sepenuh hati. Begitu pula jika saat ini adalah waktunya kamu beristirahat atau ambil cuti, kamu memanfaatkan waktu yang ada untuk memulihkan diri. Dengan menjaga fokus seperti itu, semangatmu dalam menjalani hari-hari akan lebih baik.

Apakah kamu termasuk salah satu tipe perempuan di atas? Atau mungkin kamu punya pemahaman atau versi tersendiri tentang menjadi perempuan yang senantiasa bahagia? Boleh lho berbagi pendapat dan sudut pandang di sini.

#ElevateWomen

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading