Tragis, Gadis 10 Tahun Tewas Usai Ikut Challenge Viral di Medsos

Hilda Irach24 Des 2021, 07:30 WIB
Diperbarui 24 Des 2021, 07:30 WIB
Tragis, Gadis 10 Tahun Tewas Usai Ikut Challenge Viral di Medsos

Fimela.com, Jakarta Penggunaan media sosial pada anak memang enggak boleh sembarangan ya, Sahabat fimela. Sangat penting bagi orangtua untuk selalu mendampingi anaknya, terutama ketika bermain gadget.

Pasalnya, belum lama ini, seorang bocah meninggal dunia setelah melakukan Blackout Challenge, salah satu tantangan viral di TikTok.

Dia adalah Nyla Anderson, gadis 10 tahun asal Pennsylvania yang ditemukan tak bernyawa di rumahnya pada 12 Desember 2021. Ia diduga tewas setelah melakukan Blackout Challenge, tren viral di TikTok yang menantang partisipan untuk menahan napas sampai pingsan karena kehabisan oksigen.

Nyla sempat dilarikan ke rumah sakit, namun naas, nyawanya tak tertolong. Kematian Nyla menimbulkan duka mendalam bagi orangtuanya.

“Saya sangat terluka, ini adalah luka yang tidak akan hilang,” ujar sang ibunda Nyla, Tawainna Anderson, dikutip dari People.

Challenge Viral Berujung Maut

Tragis, Gadis 10 Tahun Tewas Usai Ikut Challenge Viral di Medsos
Gadis 10 tahun meninggal dunia usai ikut challenge viral di medsos. (pexels/katerina holmes).

Tawainna mengaku tak pernah menyangka kalau putrinya tertarik mencoba tantangan viral tersebut. Sebab ia masih berusia sangat kecil dan tak mengerti apa-apa.

Blackout Challenge dikenal juga dengan sebutan Pass-out Challenge, The Game of Choking, atau Speed Dreaming bukan kali ini saja memakan korban anak kecil.  Sedikitnya ada tiga anak lain yang harus kehilangan nyawa akibat mencoba tantangan tersebut.

#Elevate Women

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela