Sukses

Lifestyle

Rajin Tabung Uang Saku, Seorang Anak berhasil Beli Rumah Seharga Miliaran

Fimela.com, Jakarta Menabung pangkal kaya, rupanya istilah itu nyata adanya. Hal ini dialami oleh seorang anak berusia 6 tahun yang berhasil membeli rumah dari uang saku yang ditabungnya.  

Seorang anak perempuan bersama kedua adiknya mampu membeli rumah mewah dengan kisaran harga Rp9 miliar rupiah. Tentu harga yang fantastis untuk tabungan seorang anak berusia 6 tahun. 

Bagaimana bisa seorang anak menabung uang saku dan membeli rumah? Rupanya, Ruby anak perempuan yang berasal dari Melbourne ini rajin menabung dengan kedua saudaranya. Ua dan adik laki-lakinya yang bernama Gus dan saudara perempuannya bernama Lucy mengumpulkan uang saku yang mencapai 671.000 dolar. 

Menabung bersama ketiga adiknya

Dikutip dari Liputan6.com, “Nama saya Ruby dan saya berusia enam tahun dan saya akan membeli rumah pertama saya,” kata Ruby kepada 7 News, dikutip oleh Liputan6.com.

Cam McLellan, ayah dari tiga bocah itu mengatakan jika mereka memiliki rencana sebelum memutuskan untuk membeli rumah mewah tersebut.

Ayah Ruby adalah seorang ahli investasi properti. Ia mengisahkan kepada 7 News jika nilai properti akan terus meningkat, apalagi di wilayah yang Ruby beli, setidaknya dalam satu dekade. 

“Secara finansial mereka masing-masing telah menyumbang 2000 dolar (Rp 28 juta) yang telah mereka tabung,” tuturnya.

Mengajarkan investasi sejak dini

Ruby, Gus dan Lucy berhasil menabung uang mereka dengan menyelesaikan tugas-tugas di sekitar rumah. Selain itu mereka juga membantu ayah mereka mengemas salinan buku tentang investasi properti. 

Rencananya, rumah yang dibeli tersebut akan dijadikan investasu. Nantin ya, pada tahun 2023 mendatang rumah tersebut akan mengalami kenaikan. 

Harga di blok itu sudah naik 70.000 dolar (Rp 996 juta), jadi sejauh ini mereka (anak-anak) melakukannya dengan baik.” tutur pria berusia 47 tahun itu.

Tentu hal ini bukanlah hal yang wajar dilakukan oleh orangtua kepada anaknya. Namun tentu pembelajaran sedini mungkin akan membuat anak-anaknya lebih memahamu tentang pentingnya berinvestasi. 

 

 

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading