Melangkah di Tahun yang Baru, Semoga 5 Kebaikan Ini Hadir dalam Hidupmu

Endah Wijayanti01 Jan 2022, 07:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2022, 07:00 WIB
perempuan dan usia 25an

Fimela.com, Jakarta Menyambut sebuah tahun yang baru, meninggalkan tahun yang sudah berlalu. Waktu terus berputar, dan kita akan terus melangkah ke depan. Untuk semua pengalaman yang sudah kamu dapatkan selama setahun yang lalu, semoga bisa menjadi bagian penting untuk lebih mendewasakan dirimu. Terima kasih sudah berjuang dan bertahan hingga saat ini.

Bisa bertahan hingga detik ini sudah merupakan pencapaian tersendiri. Masih bisa kembali berdiri tegak setelah berulang kali terjatuh dan salah langkah, itu bukti kamu sudah lebih kuat dan dewasa saat ini. Melangkah di tahun yang baru, semoga kebaikan-kebaikan ini bisa menyertai dan hadir dalam hidupmu.

1. Memiliki Hati yang Lebih Lapang untuk Cinta

“You've gotta dance like there's nobody watching,Love like you'll never be hurt,Sing like there's nobody listening,And live like it's heaven on earth.”― William W. Purkey

Mencintai dan dicintai, semoga hatimu bisa lebih lapang dalam menghadirkan cinta. Mungkin di tahun sebelumnya kamu sempat terluka dan tersakiti karena cinta. Tidak mudah untuk bisa kembali melanjutkan hidup, tetapi kamu sudah sampai di titik ini saja sudah merupakan pencapaian tersendiri. Semoga ke depannya hatimu bisa lebih lapang dalam memberi dan menampung cinta. Semoga setiap luka bisa benar-benar pulih dan sembuh di tahun yang lebih baik ini.

 

2. Menjalani Hidup dengan Lebih Bermakna

surat ayah dan tanpa hadirmu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/shisukaa

“You only live once, but if you do it right, once is enough.” ― Mae West

Hidup hanya sekali, dan semoga dengan kesempatan hidup yang sekali ini kamu bisa memberi makna dan arti. Semoga tahun ini kamu bisa menemukan kembali makna yang paling penting dan berharga dalam hidupmu. Apa pun peran yang kamu jalani dan lakoni saat ini semoga bisa membuka jalan untuk bisa menghadirkan manfaat yang lebih besar untuk orang lain dan lingkungan di sekitarmu.

3. Makin Banyak Kesempatan yang Lebih Baik Terbuka Untukmu

surat ayah dan mirip berdebat
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Mrsiraphol

“There are only two ways to live your life. One is as though nothing is a miracle. The other is as though everything is a miracle.” ― Albert Einstein

 Tahun lalu mungkin ada kesempatan atau peluang yang kamu lewatkan. Ada hal-hal yang tak berhasil didapatkan atau digenggam kembali. Meski tak mudah, tapi ini saatnya untuk merelakan yang memang tak bisa jadi milikmu. Tahun ini, mari lakukan upaya terbaik untuk menghadirkan kesempatan-kesempatan baru. Mungkin kesempatan dalam pendidikan, pekerjaan, hingga terkait hubungan. Niatkan tahun yang baru ini untuk bisa merengkuh pengalaman dan kesempatan baru untuk membantumu jadi versi pribadi yang lebih baik dari sebelumnya.

4. Lebih Fokus Jalani Masa Kini

surat ayah dan rindu bapak dulu
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/Tinapob+Proongsak

“Finish each day and be done with it. You have done what you could. Some blunders and absurdities no doubt crept in; forget them as soon as you can. Tomorrow is a new day. You shall begin it serenely and with too high a spirit to be encumbered with your old nonsense.” ― Ralph Waldo Emerson

Bila sebelumnya kamu masih dilanda rasa cemas soal masa lalu dan masa depan, di tahun yang baru ini semoga kamu bisa lebih fokus jalani masa kini. Dengan fokus jalani yang ada saat ini, kamu bisa mendapatkan lebih banyak kenyamanan dan kebahagiaan. Serta, tidak lagi berlarut-larut dalam rasa penyesalan atau kecemasan yang ada di kepala.

 

5. Ada Pencapaian dan Prestasi Baru yang Didapatkan

surat ayah dan belajar memaafkan 2
Ilustrasi./Copyright shutterstock.com/id/g/nampix

“To love. To be loved. To never forget your own insignificance. To never get used to the unspeakable violence and the vulgar disparity of life around you. To seek joy in the saddest places. To pursue beauty to its lair. To never simplify what is complicated or complicate what is simple. To respect strength, never power. Above all, to watch. To try and understand. To never look away. And never, never to forget.” ― Arundhati Roy, The Cost of Living

Harapannya ke depannya kita bisa membuat prestasi dan pencapaian baru. Mungkin kita masih akan mengalami kegagalan atau pengalaman buruk, tetapi kita akan lebih berupaya untuk fokus jalani hidup yang lebih baik dengan hati yang lebih kuat dan tangguh. Kita memang manusia biasa, kadang masih saja melakukan kesalahan yang sama. Namun, kali ini kita akan lebih berbaik hati kepada diri sendiri. Sehingga kita bisa menciptakan kebahagiaan berdasarkan kemampuan dan keinginan kita sendiri.

Untuk tahun yang baru, semoga kita bisa terus punya semangat untuk melangkah ke depan, ya. Terima kasih sudah bertahan hingga titik ini, kini saatnya untuk kembali menguatkan bahu dan menyongsong harapan baru.

#ElevateWomen

Lanjutkan Membaca ↓
1
What's On Fimela