Sukses

Lifestyle

4 Hewan Terpintar di Dunia, Tupai Salah Satunya

Fimela.com, Jakarta Manusia memanglah makhluk yang diciptakan dengan akal dan kecerdasan. Tapi sebenarnya bukan hanya manusia, banyak hewan juga memiliki kecerdasan.

Bahkan, ada hewan yang disebut-sebut memiliki kecerdasan yang hampir sama dengan manusia. Misalnya, simpanse.

Sepertinya kecerdasan simpanse sudah bukanlah informasi yang baru lagi. Nyaris semua orang mengetahui betapa pintar primata satu ini.

Namun selain simpanse, masih banyak sekali hewan di dunia ini yang juga memiliki kecerdasan. Walau mungkin tidak bisa dibilang sepintar simpanse, tapi mereka memiliki jenis kecerdasannya sendiri.

Berikut ini adalah 4 hewan terpintar yang telah disadur dari laman The Sunday Post.

1. Lumba-lumba hidung botol

Mungkin banyak orang yang sudah mengetahui bahwa lumba-lumba adalah salah satu hewan yang cerdas. Dari jenis-jenis lumba-lumba lain, kali ini pembahasan terfokus pada lumba-lumba hidung botol.

Telah banyak penelitian yang membahas tentang mamalia laut ini. Dari penelitian-penelitan itu, ilmuwan menemukan fakta bahwa lumba-lumba hidung botol adalah hewan yang pintar karena mereka memiliki kemampuan untuk mengenali diri mereka di depan cermin.

Tidak hanya itu. Mereka bahkan sampai bisa menjaga penampilan mereka agar tetap rapi.

Selain itu, mereka terkenal dengan keterampilan komunikasi mereka yang sangat canggih.

2. Burung beo

Burung beo mungkin menjadi hewan peliharaan favorit banyak orang. Bagaimana tidak? Burung beo biasanya memiliki kemampuan untuk menirukan suara. Tentu hal itu sangat menarik bagi banyak orang.

Tapi sebenarnya, kemampuan burung beo bukan hanya dapat menirukan suara. Dari penelitian yang telah dilakukan, ditunjukkan bahwa burung beo mampu memecahkan masalah yang rumit.

Kemampuan memecahkan masalah ini akan lebih maksimal apabila mereka akan diberi imbalan.

3. Tupai

Tupai adalah hewan cerdas yang mengutamakan perut mereka.

Dari sebuah penelitian ditemukan bahwa tupai akan melakukan segala cara demi mendapatkan makanan yang mereka inginkan.

Hanya cukup menaruh makanan di tempat yang mereka lihat, tupai akan memikirkan cara cerdas untuk bisa mendapatkan makanan itu. Dan, mereka bisa melakukannya dengan sangat cepat.

Selain itu, tupai juga memiliki ingatan yang kuat. Mereka bisa mengingat banyak tempat, terutama jika tempat itu akan mereka manfaatkan untuk tempat menyimpan makanan secara diam-diam.

4. Kuda

Kuda merupakan hewan yang memiliki empati yang tinggi.

Dikutip dari The Sunday Post, ada suatu peristiwa di mana kuda membantu anak autis berbicara untuk pertama kalinya. Peristiwa ini menunjukkan bahwa kuda memiliki kepintaran dan empati yang tinggi.

Kemudian, jangan lupakan fakta bahwa kuda dapat mengikuti perintah-perintah rumit. Meski berada di bawah tekanan sekalipun, kuda tetap mampu mengikutinya.

Jadi tidak hanya kuat dan bertubuh besar, kuda adalah hewan yang pintar dan memiliki empati.

 

*Penulis: Vania Ramadhani Salsabillah Wardhani.

 

#Elevate Women

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading